Bersaing dengan Samsung dan Apple, Huawei Pakai Chip Canggih

  • Whatsapp
Ilustrasi, Hp Huawei Android

Beijing, SpiritNews-Huawei memperlihatkan smartphone terbarunya, Mate 10 dan model smartphone kelas atas lainnya di masa depan dengan menggunakan chip yang lebih kuat untuk mendukung proses lebih cepat dan penggunaan baterai yang lebih efisien.

Seperti dilansir dari Reuters, pabrikan smartphone mengatakan bahwa chip Kirin 970 baru akan digunakan, menghemat baterai smartphone hingga 50 persen.
Menurut Chief Executive Bisnis Grup Bisnis Huawei Yu Group Richard Yu, pihaknya ingin menggunakan fitur artificial intelligence (AI) seperti pengenalan gambar lebih cepat dalam upaya bersaing dengan Samsung dan Apple.
Dia mengatakan merek Huawei saat ini menempati urutan ketiga di dunia sebagai pembuat smartphone di belakang Samsung dan Apple.
“AI yang dibangun ke dalam chip baru ini bisa membantu ponsel menjadi lebih personal atau mengantisipasi tindakan dan kepentingan pengguna.
“Dibandingkan dengan Samsung dan Apple, kami memiliki keuntungan (dalam kasus ini),” katanya dalam sebuah wawancara di pameran elektronik konsumen bersamaan dengan Funkausstellung Internationale Fair (IFA) tahunan di sini hari ini.
Apple, yang akan meluncurkan iPhone 8 pada 12 September, memberi Huawei sebuah persaingan sengit.
Yu kemudian memastikan Huawei akan meluncurkan model Mate 10 dan Mate 10 Pro di Munich, Jerman pada 16 Oktober.
Ia tidak merinci fitur baru dari model tersebut, namun smartphone ini diharapkan bisa hadir dalam tampilan layar penuh seperti yang diprediksi oleh banyak blogger teknologi.
“Saya yakin kecepatan chip Kirin 970 dan daya rendah akan memberi ponsel Huawei keunggulan pada fitur baru iPhone 8,” jelas Yu.(SpiritNews)

Pos terkait