Rumah Makan Mang Kabayan Buka Cabang Ke-13 di Karawang

  • Whatsapp
Kepala Cabang RM Mang Kabayan Karawang, Nefri Sambuaga foto bersama karyawannya.
Kepala Cabang RM Mang Kabayan Karawang, Nefri Sambuaga foto bersama karyawannya.

Kabupaten Karawang, SpiritNews– Rumah Makan (RM) Mang Kabayan tidak perlu diragukan lagi dari segala kualitas masakan dan rasa yang terkenal dengan ciri khas sunda, kini RM Mang Kabayan terus melebarkan sayapnya dengan membuka cabang Ke-13 dengan luas sekitar 6000 M2 di Jalan Surotokunto Karawang, tepatnya depan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Karawang.

Kepala Cabang RM Mang Kabayan Karawang, Nefri Sambuaga mengatakan, membuka cabang di Karawang sudah dilakukan survey oleh tim manajemen pusat RM Mang Kabayan, daerah Karawang merupakan suatu prospek yang baik sebagai daerah yang bertumbuh dan berkembang pesat, yang diketahui pertumbuhan terjadi karena dari sisi sektor industri yang sudah merambah bergeser ke arah timur.

“Mungkin dari tim survey kami melihat Karawang prospek positifnya sangat baik dari pertumbuhan ekonominya,”ujar Nefri yang didampingi Supervisor RM Mang Kabayan, Ana Supriatna saat ditemui spiritnews.co.id, Senin (10/7/2017).

Nefri memaparkan, RM Mang Kabayan mempunyai ciri khas mulai dari bentuk desain bangunan dan interior ruangan yang mempunyai nuasa khas sunda yang dibuat dari ayaman bambu yang terlihat suasana yang nyaman.

RM Mang Kabayan  mempunyai beberapa ruang makan diantaranya  lesehan, regular non ac, regular ac dan tempat ini juga mempunyai 3  ruangan meeting dengan kapasitas per ruangan 12 orang dan ruangan meeting ini bisa dibuat menjadi satu karena dinding memakai folding door.

“Kami tidak mau mengkomperisasikan dengan Rumah Makan lainnya, biarlah kami berjalan seperti ini dengan khas kami sendiri yang berkonsep kekeluargaan,” paparnya.

Ia pun menjelaskan, RM Mang Kabayan menyajikan secara fresh atau segar, tidak dilakukan penyajian secara prasmanan.“Seperti halnya bila ada yang memesan Gurame goreng, itu Gurame kami ambil dari kolam setelah itu kami goreng,” jelasnya.

Nefri menambahkan, pihaknya mempunyai menu unggulan yaitu Gurame Bakar Ala Mang Kabayan dengan proses memasaknya dibungkus daun rempah-rempah lalu dibakar serta ada hidangan pembuka Tahu Isi Mang Kabayan, isinya tersebut berupa perpaduan sayuran, udang, wortel, buncis, jamur dan bawang Bombay dan Kangkung Kriuk.

“Untuk minuman, kami mempunyai Spesial Mang Kabayan yang dimana minuman tersebut berisikan tape ketan hitam, tape singkong, kepala, diatasnya ada sirup marjan, sirup stroberi, susu dan buah leci,” tandasnya.(ybs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *