Pemkot Bekasi Berikan Kartu Sehat Kepada Puluhan TKK Kecamatan Rawalumbu

Para pekerja TKK berfoto bersama dengan Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi
Para pekerja TKK berfoto bersama dengan Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi

Kota Bekasi, SpiritNews– Sebagai  wujud  apresiasi  dan  ucapan  terima kasih, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi saat  menggelar apel akbar Hari Koperasi dan UMKM telah menyerahkan Kartu Sehat (KS) berbasis NIK untuk aparatur Tenaga  Kerja Kontrak (TKK) yang bekerja di kantor Kecamatan Rawalumbu.

Sebagai simbolis, Walikota  Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi menyerahkan  Kartu  Sehat kepada 55  pekerja  TKK untuk tingkat Kelurah dan  Kecamatan  Rawa Lumbu, Kota Bekasi.  Hal tersebut disampaikan Walikota Bekasi, melaui Visi dan Misi Pemerintah Kota Bekasi “Maju, Sejahtera dan Ihsan”, terus melakukan upaya  pelayananan  bagi masyarakat.

“Kartu Sehat ini  adalah bentuk pelayanan  Pemkot Bekasi kepada masyarakat Kota Bekasi, peruntukannya tidak  mengenal  Kaya  dan miskin, semua berhak mendapatkannya  untuk berobat dirinya dan keluarganya,” ungkap Rahmat Effendi kepada spiritnews.co.id, Selasa (8/8/2017)

Demikian juga disampaikan Camat Rawalumbu, Zunarsih,  sebanyak 55  TKK tersebut   bekerja  ada di tingkat Kelurahan dan kecamatan Rawalumbu.  Bagi pekerja  TKK, penghasilan mereka  cukup pas-pasan. Maka dari itu, sebagai kebijakan  kepala daerah, bagi TKK warga Kota Bekasi berhak mendapatkan KS berbasik  NIK.

“Kami berharap, Kartu ini  bisa  bermanfaat  untuk digunakan berobat. Dengan adanya pemberikan KS ,  Kantor  Kelurahan dan  Kecamatan  Rawalumbu   sangat  berterima kasih dan   terbantu  sekali.Dan inilah  salah  satu  bentuk  apresiasi kita  atas kinerja mereka membantu  menjalankan  tugas – tugas   Kecamatan  Rawalumbu,” tutur Wanita yang  akrap disapa Ibu Neng .

Dari Informasi yang didapat, sebanyak  55  TKK  yang bekerja di lingkup tingkat Kecamatan Rawalumbu, setiap tahunnya diperpanjang  oleh BKPPD akota Bekasi dan mendapatkan honor dari   APBD. (sam/adv)

Pos terkait