Jelang Dirgahayu Ke-72, TNI Laksanakan Gladi Bersih di Lapang Hiraq Lhokseumawe

  • Whatsapp
Jelang peringatan HUT TNI ke 72, TNI menggelar geladi bersih
Jelang peringatan HUT TNI ke 72, TNI menggelar geladi bersih

Kota Lhokseumawe, SpiritNews-Menjelang H-1 Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT-TNI) ke-72 tahun, Korem 011 Lilawangsa geladi bersih di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (4/10/2017). Yang diikuti prajurit TNI-AD, TNI-AL dan TNI-AU.
Diantaranya, Geladi Upacara, Difile, Sosiodrama, dan berbagai kegiatan demonstrasi lainnya termasuk Defile seluruh kendaraan tempur tiga matra yang akan dilaksanakan pada hari H, Kamis 5 Oktober 2017, di Lapangan Hiraq depan Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe.
Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, mengatakan, peringatan HUT ke 72 TNI tahun 2017 kali ini akan dipusatkan di satu titik yaitu di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe. Peringatan tersebut sebagai momentum dalam meningkatkan profesionalisme kedisiplinan serta semangat juang para prajurit TNI.
“Bagi TNI sikap patriot sejati dan profesionalisme serta keberadaannya akan kecintaan rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam setiap mengemban tugas yang diberikan negara. Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, diyakini akan tercipta daya tangkal dalam menegakkan dan mempertahankan Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta,” kata Agus.
Dijadwalkan Inpektur upacara (Irup) dipimpin oleh Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Marinir M Sjamsul Rizal dan selaku Komandan upacara oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri 114 Satria Musara, Mayor Inf Heri Kuswanto.(mah)

Pos terkait