Dishub Jabar Anggap Layanan dan Keselamatan Jadi Prioritas Dishub Cimahi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Jabar dan Walikota Cimahi ketika memberikan keterangan dalam uji emisi
Kepala Dinas Perhubungan Jabar dan Walikota Cimahi ketika memberikan keterangan dalam uji emisi
Kepala Dinas Perhubungan Jabar dan Walikota Cimahi ketika memberikan keterangan dalam uji emisi
Kepala Dinas Perhubungan Jabar dan Walikota Cimahi ketika memberikan keterangan dalam uji emisi

Kota Cimahi, SpiritNews-Dinas Perhubungan Jawa Barat serahkan penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori Angkutan tahun 2016 kepada Pemerintahan Kota Cimahi. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan tertinggi di bidang perhubungan, terutama transportasi darat.

Di samping itu, Dinas Perhubungan Jawa Barat menganggap, Dinas Perhubungan Kota Cimahi memprioritaskan layanan serta keselamatan di bidang angkutan masal. Maka dari itu, Dinas Perhubungan Jawa Barat berharap, kedepannya Dinas Perhubungan Kota Cimahi bisa meraih penghargaan di bidang Lalu Lintas.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan, penghargaan yang diberikan Pemerintah Jawa Barat kepada Pemerintahan Kota Cimahi yang diterima langsung Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna, pada Senin (13/11/2017) berupa penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori Angkutan tahun 2016. Penghargaan tersebut, sambungnya, merupakan penghargaan tertinggi di bidang perhubungan terutama untuk moda transportasi darat.

“Ini merupakan penghargaan buat Cimahi terkait dengan Wahana Tata Nugraha yaitu penghargaan tertinggi di bidang perhubungan terutama transfortasi darat,” terangnya seusai memberikan penghargaan di Aula Gedung A, Kantor Pemkot Cimahi, Senin (13/11/2017).

Mengenai penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diberikan Pemerintahan Provinsi, ia menyampaikan, pengelolaan bidang angkutan di Kota Cimahi cukup baik sebab, memprioritaskan keselamatan dan layanan bagi pengguna moda transportasi darat tersebut.

“Ya di bidang angkutan penyelenggaraannya cukup baik,” ucapnya.

Menurut Dedi, transportasi merupakan lini terdepan untuk memberikan layanan angkutan masal, maka dari itu, tambahnya, apresiasi dari Pemerintahan Jawa Barat kepada Pemerintahan Kota Cimahi dapat menjadi pemicu bagi Pemerintahan Kota Cimahi untuk bersinergi dengan Pemerintahan Provinsi maupun Pemerintahan Pusat dalam manajemen angkutan, lalu lintas serta pengelolaan terminalnya.

“Apresiasi dari pemerintah Jawa barat kepada Pak Walikota yang sudah mendapat penghargaan yang seperti disampaikan Pak Walikota menjadi pemicu untuk lebih baik lagi terutama dalam me-manage kaitan dengan angkutan, lalu lintasnya, dan menajemen terminal dan lain sebagainya yang akan kita sinergikan dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Disinggung soal latar belakang penerima penghargaan, disampaikan Dedi, baik layanan maupun keselamatan menjadi prioritas yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi.

“Mendapatkan anugerah ini kan berarti layanan maupun keselamatan menjadi prioritas yang dilakukan khususnya Dinas Perhubungan Kota Cimahi,” jelasnya.

Meskipun demikian, ia menyampaikan, angkutan masal harus terus melakukan perbaikan mengingat masyarakat masih memerlukan jasa angkutan masal tersebut.

“Sebetulnya angkutan harus terus melakukan perbaikan terutama angkutan publik atau angkutan masal ini, saya pikir masih diperlukan,” ujarnya.

Sebagai catatan, ia membeberkan, angkutan masal harus layak jalan, harus mengutamakan keselamatan, serta memperbaiki pelayanan agar masyarakat merasa aman, nyaman, dan sampai pada tujuan dengan selamat.

“Kuncinya ini ditransfortasi harus layak jalan, keselamatan menjadi nomor satu, dan kemudian layanan harus mulai perbaikan-perbaikan agar masyarakat merasa aman, nyaman dan selamat sampai tujuan,” bebernya.

Teruntuk Pemerintahan Kota Cimahi sebagai penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha kategori Angkutan tahun 2016, ia mengharapkan, kedepannya Pemerintahan Kota Cimahi bisa pula mendapat penghargaan dalam Bidang Lalu Lintas terkait pengaturan lalu lintas serta manajemen rekayasa lalu lintas.

“Mungkin nanti ke depannya di bidang lalu lintas berkaitan dengan pengaturan lalu lintas, manajemen rekayasa lalu lintasnya sendiri,” tandasnya.(gus)

Pos terkait