Polres Purwakarta Lakukan Pelatihan TOT dan Sosialisasi P4GN di Sekolah

  • Whatsapp

Kabupaten Purwakarta,SpiritNews-Masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan salah satu persoalan serius yang terus menyita perhatian masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. Tidak terkecuali di Kabupaten Purwakarta, Jawa barat.Persoalan tersebut juga menjadi PR bagi semua komponen bangsa dan negara ini, bahkan sampai ke level akar rumput.

Seperti yang diketahui salah satu upaya yang dilakukan oleh Kasat Narkoba Polres Purwakrta,  H. Herri Nurcahyo, SH dengan mengadakan pelatihan Training Of Trainer (TOT) dan sosialisasi pencegahan peredaran gelap Narkoba dikalangan anak sekolah serta intergrasi pendidikan anti Narkoba di sekolah TOT pemberdayaan bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)   .

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Kabupaten Purwakarta serta seluruh tenaga pendidik,  guru tingkat SLTP dan Guru se-Kabupaten Purwakarta.Dihadir kurang lebih 200 orang yang berlangsung di Aula GOR Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Rabu (15/11/2017).

Dikatakan Herri dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diadakan supaya penggiat anti narkoba ini nanti menjadi perpanjangan tangan, tindakan preventif seperti P4GN khususnya di lingkungan terus dilakukan.

“TOT Sosialisasi P4GN dikalangan anak sekolah serta intergrasi pendidikan anti Narkoba di sekolah,”jelas Herri.

Ia berharap,dengan berlangsung  kegiatan Pemberdayaan Bidang P4GN di lingkungan pendidikan dan anak sekolah menjadi bertujuan untuk menggerakkan komponen masyarakat sebagai mitra  memberikan penyuluhan kepada masyarakat luas terkait dampak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.(reg)

Pos terkait