Batalyon Raider Khusus Karma Bhakti Latihan Menembak Senjata Lintas Lengkung

  • Whatsapp
Prajurit Batalyon Raider Khusus 111 Karma Bhakti latihan menembak senjata lintas lengkung
Prajurit Batalyon Raider Khusus 111 Karma Bhakti latihan menembak senjata lintas lengkung

Kabupaten Aceh Tengah, SpiritNews-Batalyon Raider Khusus 111 Karma Bhakti melaksanakan kegiatan menembak dengan mengunakan senjata kelompok lintas lengkung, di Lamteuba Kompleks, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (25/11/2017).

Menembak senjata kelompok lintas lengkung (Mortir) 81 Tampela  senjata bantuan tersebut, dilakukan para prajurit TNI Raider Khusus 111 Karma Bhakti, dalam rangka kegiatan latihan pada Triwulan IV Tahun 2017.

Komandan Batalyon (Danyon) Raider Khusus 111 Karma Bhakti, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, mengatakan, pada Triwulan IV Tahun ini, para prajurit Raider Khusus 111 Karma Bhati melakukan latihan menembak dengan menggunakan senjata kelompok lintas lengkung (Mortir).

Selain itu, kata Iqbal, latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan secara efektif dan efesian.

“Karena kemampuan menembak merupakan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, khususnya prajurit Raider Khusus 111 Karma Bhakti penembak senjata kelompok lintas lengkung, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan kedepan,” kata Iqbal kepada SpiritNews.

Dikatakan, montir 81 Tampela yang memiliki ukuran 81 mm, dapat menyemburkan proyektil dari howitzer yang mampu menghancurkan posisi jantung pertahanan lawan (musuh), yang digunakan untuk mendukung mobile pasukan Infanteri, serta memiliki senjata jarak capai efektif isian tambahan 8: 6500 meter.

“Kemampuan menembak akan terus dipelihara dan di tingkatkan, melalui latihan pembinaan yang telah di program oleh satuan Raider Khusus 111 Karma Bhakti, serta tetap dilakukan evaluasi secara terus menerus dengan mengarah agar lebih baik, sehingga latihan tersebut baru dikatakan berhasil,” katanya.(mah)

Pos terkait