Rayakan Pergantian Tahun, Jalan Menuju Pantai Kuta Mulai Besok Ditutup

  • Whatsapp
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Denpasar Bali, SpiritNews– Jelang pergantian tahun dari tahun 2017 menunju tahun 2018, khusus jalan di sepanjang pantai Kuta ditutup untuk jalur kendaraan. Pengunjung yang akan merayakan pergantian tahun di Pantai Kuta hanya bisa masuk dengan berjalan kaki. Sejumlah ruas jalan di seputaran jalan menuju objek vital Kuta juga dibuat satu jalur.

“Penutupan arus lalu lintas di wilayah Kuta mulai pukul 14.00 WITA, besok dan baru akan dibuka pada keesokan harinya pukul 06.00 WITA di awal tahun 2018,” kata Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail, Sabtu (30/12/2017).

Bacaan Lainnya

Bagi masyarakat yang akan ke Pantai Kuta, kata dia, bisa memarkir kendaraannya di Central Parkir, lapangan Tri Sakti, Parkiran Pasar Seni, serta lokasi parkiran di hotel, restoran dan mall yang ada di wilayah Kuta.

“Untuk melalui Jalan Legian, Jalan Pantai Kuta dan Jalan Melati bebas kendaraan. Masyarakat yang mau ke pantai diminta untuk berjalan kaki,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, A.A Ngurah Rai Yuda Darma menjelaskan, ada tujuh persimpangan yang akan ditutup untuk menyeterilkan aktivitas kendaraan bermotor menuju tiga jalan tersebut, seperti penutupan jalan di simpang Jalan Patih Jelantik menuju Legian (arus lalu lintas menuju “ground zero”) dialihkan menuju Jalan Legian Kaja-Jalan Seminyak.

Selanjutnya, arus lalu lintas yang ditutup yakni persimpangan Jalan Patih Sriwijaya menuju Jalan Sri Wijaya dialihkan menuju ke arah timur, Simpang Jalan Dewi Sri menuju Jalan Patih Jelantik juga ditutup dan dialihkan menuju arah utara jalan itu.

Persimpangan yang juga dilakukan penutupan yakni Jalan Setia Budi menuju Jalan Raya Kuta, Simpang Bemo Sorner dan simpang Pasar Seni Kuta. Selain di Central Parkir beberapa kantong parkir kendaraan yang tersedia diantaranya di Lapangan Tri Sakti Jalan Patih Jelantik, Parkir Pasar Seni Jalan Melasti dan Lokasi area hotel, restoran maupun mall.

Informasi yang diterima, H-1 Tahun Baru saat ini kemacetan sudah mulai terjadi di sejumlah ruas jalan menuju Kuta. Seperti di daerah jalur Baypas Ngurah Rai yang datang dari arah Nusa Dua. Di jalur itu diinformasikan kemacetan terjadi hingga mencapai 8 km. Bahkan jalur melalui tol juga terlihat padat antrean di sejumlah pintu masuk dari arah Nusa Dua dan Benoa.(SpiritNews)

Pos terkait