Wow … 68 Ribu Wisatawan Kunjungi Taman Air Mancur Sri Baduga di Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
spiritnews.co.id/
Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta mencatat, untuk kunjungan wisatawan ke Taman Air Mancur Sri Baduga mencapai 68.886 orang pada malam pergantian tahun.

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu daerah tujuan untuk menghabiskan malam pergantian tahun, hal itu terlihat dari banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung. Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta mencatat, untuk kunjungan wisatawan ke Taman Air Mancur Sri Baduga mencapai 68.886 orang.

“Total 68.886 orang yang datang ke Taman Air Mancur Sri Baduga saja,” ujar Kabid Pariwisata Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar.

Bacaan Lainnya

Khusus untuk Air Mancur Sri Baduga, pihaknya sengaja membuka pertunjukan di malam pergantian tahun, bahkan dalam setiap sesi lebih dari 20 ribu orang yang menyaksikan langsung. “Untuk sesi pertama, 22.350 orang, sesi kedua 23.103 orang dan sesi ketiga 23.215 orang. Ekspektasi di luar perkiraan, tapi alhamdulillah selama pertunjukan aman,” ujarnya.

Baca Juga: Sampurasun Pariwisata Purwakarta Meraih Penghargaan dari Kemenpar

Heri menuturkan, selama libur tahun baru ada 280 ribu orang yang berkunjung ke Purwakarta. Jumlah tersebut terhitung dari data di 15 destinasi wisata di Purwakarta. “280 ribu orang, kita hitung dari 15 destinasi wisata di Purwakarta dan bisa jadi akan bertambah,” ungkapnya.

Pihaknya sudah memiliki target jumlah kunjungan untuk 2019. Apalagi dibantu dengan aplikasi berbasis android yang memudahkan wisatawan berkunjung ke Purwakarta. “Insya Allah Target 3-4 juta kunjungan wisatawan ke Purwakarta akan terpenuhi. Caranya kita terus genjot dengan bekerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk agen perjalanan wisata, termasuk aplikasi sampurasun Pariwisata,” ujar Heri.

Sementara itu, Bupati Anne Ratna Mustika mengungkapkan, meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Purwakarta, bisa memberikan dampak peningkatan perekonomian terutama kepada pedagang kuliner di Purwakarta.

Berita Lain: Pengembangan Ekowisata Mangrove Jadi Alternatif Solusi Penangan Abrasi di Wilayah Pesisir

“Untuk air mancur Sri Baduga saja lebih dari 60 ribu orang, dan uang yang berputar mencapai Rp 2 milyar dan Insya Allah membawa peningkatan perekonomian untuk warga, khususnya para pedagang kuliner,” ujarnya.(rls/SpiritNews)

Pos terkait