Kemenkominfo bersama XL Axiata Resmikan Jaringan Telekomunikasi Program USO di Kalsel

  • Whatsapp

Jakarta, SpiritNews– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mulai mengoperasikan jaringan telekomunikasi universal service obligation (USO) yang tersebat di 40 lokasi di 4 provinsi. Dengan demikian, warga di sekitar lokasi jaringan baru tersebut sudah mulai bisa memanfaatkan keberadaan layanan telekomunikasi tersebut untuk mendukung berbagai aktivitas keseharian mereka. Selasa (23/1/2018).

Direktur Jenderal Sumber Daya Penyelenggara Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia Ismail, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani, M.Si, dan Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi bersama-sama menandai peresmian di salah satu site yang berada di Desa Purui, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Turut menyaksikan peresmian ini, H. Syaifullah Tamliha, anggota Komisi I DPR RI.

Bacaan Lainnya

Dirjen SDPPI Ismail MT mengatakan, siao mengapresiasi XL Axiata yang secara tepat waktu telah membangun jaringan telekomunikasi dalam proyek USO di 40 titik di 4 provinsi sehingga masyarakat di sekitarnya kini bisa memanfaatkannya untuk usaha-usaha produktif.

“Proyek pembangunan jaringan USO merupakan upaya pemerintah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta untuk mempercepat mengadaan layanan telekomunikasi dan data ke area-area terpencil yang selama ini belum terjangkau jaringan seluler tersebut,” kata Ismail.

Sementara itu, Vice President North Region XL Axiata Desy Sari Dewi mengatakan, Suatu kebanggaan tersendiri bagi XL Axiata untuk secara aktif mendukung pemerintah melakukan upaya pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi termasuk pembangunan jaringan melalui program USO di daerah-daerah terpencil yang selama ini belum terjangkau layanan telekomunikasi dasar sekalipun.

“kami Berharap, masyarakat disekitar site-site baru ini bisa memanfaatkan sarana telekomunikasi secara bijak dan maksimal,”jelasnya. (sam/rls)

Pos terkait