Warga Adiarsa Barat Keluhkan Bau Kandang Sapi yang Diduga Ilegal

  • Whatsapp
Terlihata kandang sai yang tidak terurus
Terlihata kandang sai yang tidak terurus

Kabuapaten Karawang, SpiritNews-Warga RT 02 RW 10 Jalan Citarum Barat, Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Jawa Barat mengeluhkan kotoran sapi yang berasal dari kandang sapi di bantaran sungai Citarum.

Bau kotoran yang berasal dari kandang sapi tersebut berada di dekat pemukiman warga. Setiap hari selama kurang lebih 3 atau 4 tahun terakhir warga harus menghirup udara tak sedap.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi kandang sapi berukuran kurang lebih 18 meter persegi itu terlihat kotor. Hanya terdapat dua ekor sapi denga kondisi kurus dan kotoran sapi yang tak terurus.

“Kandang ini seharusnya jauh dari pemukiman warga dan bau kotorannya sangat menyengat mengganggu lingkungan disekitar permukiman. Bahkan baunya sampai ke mesjid dan RT tetangga,” kata Yaya, warga setempat.

Ia mengaku sudah berkali kali melaporkan keluhan tersebut kepada pengelola kandang sapi ataupun aparat Desa Adiarsa Barat dna juga pihak Kepolisian.

“Sampai sekarang belum ada tindakan apa-apa,” ujarnya.

Menurutnya, kandang Sapi itu informasinya malah bukan milik warga setempat. Hanya, dikelola oleh salah seorang kerabat pemilik yang tinggal di dekat kandang teraebut.

“Baunya itu anak cucu saya Asma, tetangga juga yang asma kalo hirup bau itu kambuh dan muntah-muntah,” ucapnya.

Sementara, Lurah Adiarsa Barat, Irfan mengatakan, dirinya akan menindaklanjuti keluhan warga. Jika memang tidak sesuai aturan, maka dirinya akan melakukan tegas.

“Jika memang keberadaanya mengganggu dan tidak sesuai aturan,jika perlu usir saja,” ucapnya, saat dihubungi via telepon,”  ucapnya, Sabtu (17/2/2018). (moy)

Pos terkait