Kerap Dituding Biang Pencemaran Lingkungan, PT SPV Dapat SK dari KLHK

  • Whatsapp
Surat dari KLHK
banner 468x60
Surat dari KLHK

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan, Siti Nurbaya akhirnya mengeluarkan dan menandatangani  SK nomor : 147 / Menlhk / Setjen / PLB.3 / 3 / 2018 untuk kegiatan pengolahan limbah B3 di PT. South Pacific Viscose yang berlokasi di Purwakarta, Selasa (6/3/2018)

Terkait SK dari KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) tersebut disampaikan oleh Widi Nugroho Sahib selaku Head of Corporate Affairs PT. South Pacific Viscose Rabu(7/3/2018). Setelah terbitnya SK itu maka tudingan dari beberapa pihak terbantahkan terkait PT SPV, dan diharapkan tidak ada lagi gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban yang dialami oleh perusahaan produsen serat alami berbahan dasar kayu ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Seperti diberitakan sebelumnya dalam dua bulan terakhir ini, perusahaan PMA dari Austria ini kerap dituding dan terganggu dengan aksi demo dari LSM yang yang menuding isu pencemaran lingkungan dan isu pencemaran sungai Citarum yang dilakukan oleh PT SPV.

“Atas nama perusahaan, termasuk karyawan beserta keluarganya,  saya menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah Republik Indonesia terhadap PT. South Pacific Viscose yang sudah tiga puluh lima tahun berdiri di Purwakarta, dan membuktikan kepada semua investor global bahwa Indonesia adalah lokasi yang baik untuk investasi.” ungkap Widi saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (7/3/2018)

SPV memiliki komitmen untuk mengelola lingkungan hidup sesuai regulasi pemerintah dan siap berkontribusi dalam program “Citarum Harum” yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo.

Ditambahkan SPV juga akan berinvestasi di dalam pengelolaan lingkungan,  dengan menjaga emisi ke udara, tanah, dan air agar di bawah baku mutu sesuai regulasi pemerintah sehingga pelestarian menjadi prioritas utama serta tidak hanya mementingkan profit (keuntungan) semata namun juga peduli pada people (manusia) dan planet (bumi sebagai tempat ekosistem hidup).

“Mari kita bangun negeri ini bukan untuk kepentingan sesaat saja, dan bukan untuk kepentingan pribadi atau sekelompok orang. Apalagi ada sekitar 1.750 orang karyawan yang bekerja di SPV dan memberi efek pertumbuhan ekonomi untuk sekitar 5.000 orang di sekitar pabrik,”terangnya

Dalam 2 tahun terakhir ini tercatat PT SPV memberi kontribusi pajak ke pemerintah Indonesia dengan nilai hampir mencapai 30 juta Dollar Amerika.

Bahkan nilai investasi PT SPV dalam 8 tahun terakhir juga tercatat hampir  mencapai 500 Juta Dollar Amerika, dengan ekspor sekitar lebih dari 50 % dan sisanya untuk memenuhi pasar dalam negeri.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60