Usai Santap Hidangan Hajatan, 62 Warga Kampung Cikancung Bandung Keracunan

  • Whatsapp
Korban yang keracunan ada 26 warga dirawat di RSUD Majalaya dan 36 di RSUD Cicalengka
banner 468x60

Korban yang keracunan ada 26 warga dirawat di RSUD Majalaya dan 36 di RSUD Cicalengka

Kabupaten Bandung, SpiritNews-Sebanyak 62 warga Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung dilarikan ke dua rumah sakit. Mereka mengeluh mual, muntah dan pusing usai menyantap makanan di hajatan pernikahan salah satu warga Kampung Cipeundeuy 03/08, Desa/Kecamatan Cikancung.

Para korban itu langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD Cikopo Cicalengka dan RS Ebah Majalaya. “Korban keracunan setelah menyantap makanan di pesta pernikahan,” kata Kapolsek Cikancung AKP Ivan Taufik kepada wartawan di Kantor Desa Cikancung, Rabu (7/3/2018) malam.

Ivan mengungkapkan sebanyak 26 warga dirawat di RSUD Majalaya dan 36 di RSUD Cicalengka. “Rata-rata korban mengalami mual-mual, muntah-muntah dan pusing,” ungkapnya.
Menurutnya gejala keracunan ini tidak dirasakan langsung oleh warga. Korban merasa mual, muntah dan pusing sekitar 2-3 jam kemudian.

“Mulai hajatan Pukul 11.00 WIB, mulai terasa sekitar Pukul 13.30 WIB. Warga mulai mual-mual, pusing dan muntah lalu dibawa ke rumah sakit Ebah (RSUD Majalaya) dan Cicalengka,” ujarnya.

Pihaknya bersama INAFIS Polres Bandung langsung melakukan penyelidikan ke TKP dan mengamankan sejumlah makanan untuk dilakukan penelitian.

“Kita ambil semua sample, akan diperiksa di Badan POM. Dilihat dari seluruh makanan yang kita ambil, diduga dari ayam suwir karena baunya sudah beda dengan makanan lain,” jelasnya.

Ivan menambahkan dari jumlah 62 korban, sebagian korban sudah pulang ke rumahnya masing-masing dan dinyatakan sehat oleh dokter.

“Di RSUD Cicalengka tinggal 4 orang lagi dirawat dan di RSUD Majalaya tinggal 15 orang lagi” pungkasnya.

(SpiritNews)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60