Wakil Bupati Karawang Ajak Warga Tingkatkan Kehidupan Rohani

  • Whatsapp
Kang Jimmy saat memberikan sambutan di acara peringatan Isra Mi'raj
Kang Jimmy saat memberikan sambutan di acara peringatan Isra Mi’raj

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1439, di halaman Majelis Yayasan Al Falah, Desa Kutakarya, Kecamatan Kutawaluya, Selasa (17/4/2018).
Dalam sambutannya, Kang Jimmy (sapaan akrab Wakil Bupati Karawang), mengatakan, selain saling bersilaturahim satu sama lain, baik antara ulama dan umaro, antara ulama dan ummat, maupun antara umaro dan ummat serta seluruh elemen masyarakat, kehidupan rohani juga harus semakin dimantapkan dengan selalu memelihara hubungan dengan Sang IQtalik, Allah SWT.
“Dengan menjaga hubungan antar sesama, utamanya dalam menjaga kerukunan dan kerjasama yang didasari semangat saling harga-menghargai dan hormat-menghormati, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak amalan lain, seperti membaca Al-Our’an dan mempelajari ilmu-ilmu agama, seperti halnya pengajian yang kita laksanakan pada hari ini,” katanya.
Setiap kali memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj, yang merupakan salah satu mukjizat terbesar yang pernah Allah berikan kepada utusan-Nya, kata Jimmy, Allah SWT melalui Rasullullah Muhammad SAW memerintahkan umat muslim melaksanakan shalat lima waktu.
“Tujuannya, untuk mencapai kesalehan spiritual individual kita kepada Sang Pencipta, serta sarana untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar, sekaligus menjadi keseimbangan dalam tatanan masyarakat yang egaliter, beradab, dan penuh kedamaian,” jelasnya.
Melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini, Kang Jimmy mengajak masyarakat untuk merenung, melakukan mawas diri, atas segala sikap dan perilaku selama ini, sebagai koreksi untuk menuju pribadi yang lebih berkualitas, baik dalam hubungannya dengan Tuhan (Habluminallah), maupun dengan sesama manusia (Habluminannas).(moy)

Pos terkait