Rakerda PPTSB se-Jawa Barat Bahas Pemaparan Adat

  • Whatsapp
Rakerda PPTSB Dihadiri Bupati Karawang, dr.hj.Cellica Nurrachadiana
Rakerda PPTSB Dihadiri Bupati Karawang, dr.hj.Cellica Nurrachadiana

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB) se- Jawa Barat.Diadakan di Rumah Makan Indo Alam Sari,Kabupaten Karawang, Minggu (29/4/2018).

Dalam Rakerda ini membahas dan Sosialisasi AD/ART PPTSB, pemaparan adat, selain itu juga diisi dengan sosialisasi mencegah dan mengobati bahaya Narkoba dari GMDM.Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Karawanga, dr.hj.Cellica Nurrachadiana.

Bacaan Lainnya

Ketua PPTSB se-Jawa Barat, Drs.Kaperus Sinaga mengatakan, budaya daerah adalah menunjang budaya nasional, saat ini kegiatan ini untuk terus memajukan budaya batak yang sudah go internasional yang membawa nama Indonesia.

“Bahwa NKRI adalah harga mati bagi PPTSB,” ujar Kaperus.

Dalam kegiatan ini ada 3 yang akan dibicarakan dan sangat penting, yang pertama tentang peradatan, kedua mengenai informasi, nanti di bulan Oktober 2018 akan diadakan Mubes PPTS se-Indonesia di pulau Samosir dan ketiga, anggaran.

Bupati Karawang, dr.hj.Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengatakan, selamat mengadakan Rakerda PPTSB se-Jawa Barat di Karawang, untuk diketahui ada sekitar 1000 KK marga Sinaga yang ada di Karawang yang ikut membangun dan mensuksekan Karawang salah satunya dengan taat membayar pajak.

“Kami menyambut baik adanya Rakerda PPTSB se-Jawa Barat di Karawang bisa menjadi bermanfaat dan Ini merupakan element yang sangat penting untuk bersama sama membangun Karawang hingga Jawa Barat,” pungkasnya.(ybs)

Pos terkait