Save Our Sharks, Bandar Djakarta Buat Program ‘Hiu di Laut Bukan di Mangkuk

  • Whatsapp

Kota Bekasi, SpiritNews-Seiring dengan perjalanan pada usia yang ke-16 tahun, Bandar Djakarta melakukan proses transformasi dan perubahan untuk terus dapat dapat mengikuti segala perkembangan jaman. Sabtu (5/5/2018).

Business Bandar Djakarta Group, Shandra Januar mengatakan, komitmen untuk mempertahankan kualitas, keragaman produk,serta keragaman saus menjadi fokus utama untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen.

“Pada usia yang terbilang sudah mulai beranjak remaja, Bandar Djakarta mulai melakukan komitmen untuk dapat ikut andil dalam beberapa kegiatan yang bersifat sosial responbility,” ucapnya.

Untuk awal beroperasional Bandar Djakarta menjual menu bakar ikan hiu atau sering dibilang ikan cicit di pelelangan ikan.Tak hanya itu juga menggunakan hiu tersebut pada aquarium yang dijadikan dekorasi pada area makan restoran.

“Keinginan Bandar Djakarta group untuk ikut menjaga keragaman hasil laut tetap terus terjaga, didasari kesadaran tentang pentingnya Hiu pada ekosistem laut untuk menjaga sistem rantai makanan,” Jelas Sandra.

Maka di tahun 2013 Bandar Djakarta memutuskan untuk tidak lagi menjual hiu pada menu di restoran.Di tahun 2017, Bandar Djakarta mendapat undangan dari World Wildlife Find (WWF) Indonesia untuk hadir pada acara mengenai Save Our Shark (SOShark), kemudian pada tanggal 22 November 2017 tanpa keraguan Bandar Djakarta melakukan komitmen penuh untuk ikut mendukung program pelestarian ikan hiu.

“Aksi nyata pun dilakukan oleh pihak Bandar Djakarta Group mulai bulan April hingga Juni 2018 Bandar Djakarta mengeluarkan saus terbaru yakni saus durian dan saus coconut, komitmen dari Bandar Djakarta Group untuk menyisihkan penjualan saus terbaru untuk bisa berpartisipasi dalam mendukung program yang dilakukan oleh WWF untuk pelestarian Hiu,” tuturnya.

Untuk mensukseskan SOSharks ini maka Bandar Djakarta mengadakan program acara yakni WWF-Save Our Sharks ” Hiu di laut bukan di mangkuk” untuk mengajak masyarakat tentang perlindungan ikan Hiu di laut.

” Maka tanggal 5 Mei 2018, beberapa konsumen setia kami Bandar Djakarta terpilih untuk dapat bisa mencicipi menu saus baru yaitu saus durian dan saus coconut yang berupa varian baru dari kami untuk acaranya,” tutupnya (den)

Pos terkait