Lahir Tanpa Dinding Perut, Bayi Asal Subang Dilarikan ke RSUD Karawang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, Spiritnews– Bayi malang yang baru lahir yang tidak mempunyai kulit perut itu merupakan pasangan dari Ibu Entin Kastini (33) dan Warcan merupakan warga asli Dusun Karangjaya Rt. 01/04, Desa Blanakan, Kecamatan  Blanakan, Subang.

Kondisinya sangat memprihatinkan, Bayi yang lahir pagi tadi di Puskesmas Blanakan Subang karena tidak sanggup menanganinya pihak puskesmas dengan diantarkan bidan  merujuk ke UGD RSUD Karawang Sekitar pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Waka instal IGD Dr. Irwan Hermawan mengatakan, kasus bayi ini merupakan yang jarang antara 1 berbanding 2500 sampe per 10.000 terjadi kasus nya, dalam istilah media disebut Gastroschisis efek yang ditimbulkan infeksi, dehidrasi dan kemungkinan ada ketidak matangan proses organ-organ dalam tubuh,” katanya.

“Kelainan ini disebabkan karena kegagalan pembentukan dinding perut dimasa kehamilan dimulai dari umur 8 minggu,dan diyakini ada perubahan pada gen dan kromosom dan potensi ini bisa terjadi pada kasus ibu hamil muda,” kata Irwan saat diwawancarai di RSUD Karawang, Rabu (9/5/2018).

Bayi dari pasangan Entin Kastini (33) dan Warcan merupan warga asli Dusun Karangjaya Rt. 01/04 , Desa Blanakan, Kecamatan  Blanakan, Subang.

Ditemui juga Ibu Darni (42) merupakan kaka dari suaminya,menyampaikan bahwa saat kehamilan tidak ada tanda-tanda yang aneh yang dialami oleh adik iparnya.

Ditambahkan Darni, saat kehamilan adik ipar nya setiap bulan rutin melakukan imunisasi di posyandu,dan melakukan USG satu kali itupun sewaktu ada USG gratis sewaktu umur kandungan 4 bulan.

“Karena keluarga tidak mampu dengan segala keterbatasan jadi keluarga ga tau apa itu karena kurang gizi atau kenapa,karena tidak ada tanda-tanda aneh saat kehamilan,”tegasnya.(moy)

Pos terkait