Masyarakat Serbu Pasar Murah di Cirebon

  • Whatsapp
Ibu-ibu berbelanja di pasar murah

Ibu-ibu berbelanja di pasar murah

Kota Cirebon, SpiritNews-Selisih harga beberapa kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon, Jawa Barat, dengan harga umumnya membuat masyarakat memadati untuk membelinya.

“Kalau di pasar, telur per kilogramnya Rp27 ribu, di sini lebih murah, jadi saya belanja untuk menekan pengeluaran juga,” kata Ningrum, warga yang baru saja membeli telur dengan harga Rp24 ribu per kilonya di Cirebon, Rabu(16/05/2018).

Selisih yang mencapai Rp3 ribu sampai Rp5 ribu membuat Ningrum dan warga lainnya memilih untuk membeli di pasar murah yang digelar TPID Kota Cirebon.

Pasar murah yang digelar TPID itu menjual berbagai kebutuhan pokok, di antaranya minyak goreng, beras, gula, telor yang dipatok dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasar.

Ningrum yang merupakan warga Kabupaten Cirebon itu rela meluangkan waktu untuk berbelanja di Kota Cirebon yang jarak tempuhnya juga lumayan jauh dan dia mengetahui adanya pasar murah tersebut dari tetangga dan kerabatnya.

“Alhamdulillah bisa beli juga disini, ini untuk persiapan bulan Ramadhan,” ujarnya.

Selain Ningrum, warga lainnya Siti mengatakan pasar murah ini sangat membantu, terutama bagi dia yang seorang ibu rumah tangga, agar bisa berhemat.

“Kalau di pasar kan harganya lebih mahal, padahal kebuthan kita juga meningkat, jadi adanya pasar murah ini sangat membantu,” katanya.
(SpiritNews/Antaranews)

Pos terkait