Camat Jatiluhur Pusatkan Sholat  Ied di Desa Cibinong

  • Whatsapp
Ratusan warga Kecamatan Jatiluhur Melaksanakan sholat ied di Desa Cibinong
Ratusan warga Kecamatan Jatiluhur Melaksanakan sholat ied di Desa Cibinong

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Moment Idul Fitri kerap digunakan dengan berbeda oleh orang-orang kebanyakan, terlebih para pejabat pusat maupun pejabat daerah sekalipun.

Begitu juga yang dilakukan salah seorang camat yang menjabat di wilayah Kecamatan Jatiluhur, yang kerap menggunakan moment Ramadhan sampai melaksanakan sholat Ied untuk bisa bertemu dengan masyarakatnya dan berbaur dengan masyarakat baik saat moment Ramadhan dengan berbuka puasa bersama masyarakat begitu juga dengan moment Idul Fitri dengan melaksanakan sholat Ied.

Bacaan Lainnya

“Sejak saya menjabat tahun 2017 lalu di Kecamatan Jatiluhur, saya kerap keliling dan bisa bertemu dengan masyarakat,” kata Camat Jatiluhur, Asep Supriatna, Jumat (15/6/2018) di sela kegiatannya setelah melaksanakan sholat Ied di Kampung Mekarsari, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur yang berdekatan dengan Danau Jatiluhur.

“Saya keliling saat Ramadhan dan bisa melakukan berbuka bersama dan dilanjutkan sholat Tarawih bersama masyarakat wilayah Kecamatan Jatiluhur,” ujarnya.

“Pada saat moment Idul Fitri seperti ini saya lebih memilih kegiatan sholat Ied bersama masyarakat, tahun lalu saya melaksanakan sholat Ied di Desa Parakan Lima, Idul Adha di Desa Cisalada dan tahun ini saya melaksanakan sholat Ied di Kampung Mekarsari, Desa Cibinong, salah satu kampung paling Selatan Desa Cibinong dekat dengan danau Jatiluhur persis ditepi danau Jatiluhur dan bisa berkumpul dengan masyarakat,” paparnya.

“Momentum Idul Fitri ini saya gunakan sebagai salah satu sarana silaturahmi dengan warga, dengan harapan sinergi antara masyarakat, ulama dan umaro, bisa terus terjaga,” ungkapnya.(akt)

Pos terkait