Quick Count Cyrus Network: Anne-Aming Menang 44%

  • Whatsapp

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purwakarta, Lembaga survei Cyrus Network melakukan hitung cepat (quick count), hasilnya, pasangan nomor urut 2 Anne Ratna Mustika dan Aming keluar sebagai pemenang.

Berdasarkan data Cyrus Network, Istri Cawagub Dedi Mulyadi itu unggul dengan persentase 44%. Sementara berturut-turut, Zainal-Luthfi meraih 38,9% dan Padil Karsoma-Acep Maman sebesar 17,1%. Total data masuk sebesar 92,7%.

Bacaan Lainnya

Menurut CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi data tersebut menunjukkan bahwa pasangan Anne-Aming unggul di Pilkada Purwakarta. Sebab, margin error untuk hitung cepat yang dia gelar hanya 1%.

“Ini data sudah presisi. Artinya, Anne-Aming memang unggul di Pilkada Purwakarta. Kita tetapkan margin of error hanya 1%. Keunggulan Anne-Aming juga cukup jauh,” katanya di Posko Hitung Cepat, Purwakarta, Rabu (27/6/2018).

Hasil tersebut kata dia, tidak akan berbeda jauh dengan hasil real count KPUD Purwakarta. Karena proses yang dia lakukan sama-sama bersumber dari hasil perhitungan suara di TPS seluruh Purwakarta.

“Sumber data kita sama dengan KPU Purwakarta. Semuanya dari TPS,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Anne-Aming, Dadan Koswara mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Dia meminta seluruh jajaran tim maupun relawan untuk sujud syukur.

“Alhamdulillah dan terima kasih untuk seluruh tim dan relawan. Pilkada Purwakarta juga berlangsung aman dan damai. Kita ciptakan iklim demokrasi yang baik. Karena itu sepatutnya kita sujud syukur untuk merayakan kemenangan,” katanya.(SpiritNews)

Pos terkait