Sekda Kota Bekasi Pensiun, Ribuan ASN Beri Pelepasan Manis

  • Whatsapp
Ribuan ASN dan TKK mengikuti apel gabungan untuk melepas Sekda Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji sekaligus merayakan hari ulang tahunnya di Plaza Pemkot Bekasi.

Kota Bekasi, SpiritNews-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, mendapat penghormatan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Pasalnya, akhir bulan Juli 2018 ini menjadi momentum dirinya menyelesaikan tugas sebagai seorang ASN.

Ribuan ASN mulai dari Esselon II, III dan IV, beserta staf dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) mengikuti apel gabungan untuk melepas yang bersangkutan sekaligus merayakan hari ulang tahunnya di Plaza Pemkot Bekasi, Selasa (24/7/2018). Karena tepat pada awal Agustus 2018 mendatang, akan pensiun sebagai Sekda Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Selepas bulan ini tidak lagi menjabat sebagai Sekda Kota Bekasi, akan pensiun. Saya tetap akan menjaga silaturahmi dengan kepala dinas maupun para staf yang telah bekerja di Pemkot Bekasi,” katanya.

Dijelaskan, selama 32 tahun menjadi PNS yang dulunya berada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bekasi sebelum adanya pemekaran Kota Bekasi, ia pernah menduduki jabatan sebagai kepala bidang di Pemkot Bekasi.

“Kepala Dinas Tata Kota, Sekretaris Dewan, Asda 1, Kepala Dinas Perhubungan, menjadi Plt Sekda, dan akhirnya hingga sekarang bisa melepas jabatan menjadi Sekda Kota Bekasi setelah menjabat selama 6 tahun ke belakang,” ungkap Rayendra.

Didampingi istri dan satu anaknya, Rayendra mengaku tidak menyangka pelepasan baginya sungguh mengharukan. Karena hampir semua ASN hadir mengucapkan salam dan penghormatan terakhir baginya sebagai Sekda Kota Bekasi.

“Karena jabatan ini pasti ada pensiunnya, akan tetapi tepat hari ini saya sangat haru melihat proses pelepasan sekaligus perayaan ulang tahun saya. Terima kasih kepada rekan rekan yang telah ikut partisipasi dalam acaar ini,” tuturnya.

Ia pun sangat mengapresi Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang sudah bekerja keras untuk membangun Kota Bekasi. Untuk itu, ia meminta agar saat Rahmat Effendi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023 bersama Dr. Tri Adhianto, seluruh ASN bisa membantu keduanya mewujudkan visi-misi yang telah dicanangkan untuk kemajuan Kota Bekasi.

Rayendra pun mengingatkan seluruh ASN di Kota Bekasi, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan hati-hati dalam mengambil tindakan yang mungkin dapat membahayakan.

“Saya bisa menjabat Sekda ini juga mulai dari bawah, tidak langsung naik ke atas. Untuk itu diharapkan agar (semua ASN, red) bisa mengemban amanah tugasnya,” pungkasnya.(sam)

Pos terkait