Jelang Pileg dan Pilpers 2019, Pj Bupati Purwakarta Beri Dukungan kepada Bawaslu

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Pj Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso menerima kunjungan Bawaslu Purwakarta, di Bale Nagri Pemkab Purwakarta, Kamis (23/8/2018).

Kabuapten Purwakarta, SpiritNews–Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Irsyad Nasution, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purwakarta, di Bale Nagri Pemkab Purwakarta, Kamis (23/8/2018) kemarin.

Kedatangan para Komisioner Bawaslu Purwakarta tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi, serta menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan dan program yang sudah dijalankan. Terlebih lagi terkait perubahan status Bawaslu Purwakarta menjadi permanen dari sebelumnya dikenal sebagai Ad hoc Panwas, telah dilantik pada 15 Agustus 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Mengenang Kemerdekaan RI ke-73, PJ Bupati Purwakarta Pimpin Upacara 17 Agustus

Pj Bupati Purwakarta pun memberikan respon yang positif, serta mendukung Bawaslu Purwakarta dalam persiapan jelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpers) Tahun 2019 mendatang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta punya komitmen untuk terus membantu Bawaslu dan Panwaslu, sehingga bisa melaksanakan tugas dan fungsinya di dalam Pileg dan Pilpers 2019,” ujar Taufiq, saat dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut, Jumat (24/8/2018).

Sementara itu, ditempat terpisah, Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin mengatakan, peran dan fungsi Bawaslu saat ini hampir sama dengan tugas KPK. Disamping melakukan pengawasan, tugasnya juga melakukan penindakan.

“Melihat perkembangan dari diskusi juga sangat baik dan sangat apresiasi melihat proses perkembangan dari respon bupati, dan inilah tanggung jawab pemerintah daerah, dan responnya juga baik,” katanya.

Berita Lain: Lantik Penjabat Sekda, Penjabat Bupati Purwakarta Kawal Masa Transisi Pemerintahan

Dijelaskan, pihaknya berharap pada bulan September mendatang sudah memiliki sekretariat dan menyelesaikan beberapa hal, terutama berkaitan dengan proses administratif baik itu sekretariat dan hal-hal yang mendukung proses kinerja kepanwasan.

“Semua yang kemudian kita ajukan akan difasilitasi, akan dikomunikasikan, dan kita juga akan menindaklanjuti proses itu,” kata Ujang.(rls/SpiritNews)

Pos terkait