Inspektorat Subang Kerap Temukan Kasus Kegiatan Fiktif Dinas

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id
Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Subang melakulan audit pengelolaan keuangan enam dinas di lingkungan Pemkab Subang, Rabu (29/8/2018).

Kabupaten Subang, SpiritNews-Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Subang melakulan audit pengelolaan keuangan enam dinas di lingkungan Pemkab Subang, Rabu (29/8/2018). Salah satunya Kesekertariatan DPRD Kabupaten Subang.

Huda selaku ketua rombongan mengungkapkan, Irda Subang secara rutin melakukan pengawasan dan audit setiap kali uang kegiatan di seluruh dinas telah dicairkan, termasuk juga melakukan pemeriksaan aset.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Hanif Instruksikan Jajaran Inspektorat Jenderal Kemnaker Tingkatkan Pengawasan

Dari hasil audit yang dilakukan, Irda Subang kerap menemukan kasus kegiatan fiktif di dinas. Temuan tersebut langsung dilaporkan kepada Bupati Subang, sebagai bahan evaluasi dan perbaikan pengelolaan keaungan negara.

“Kami selalu menemukan kasus kegiatan fiktif. Hasil temuan kami tersebut langsung dilaporkan kepada Bupati Subang. Irda Subang sendiri pada pertengahan tahun 2018 ini baru memulai pengawasan serta audit pengelolaan keuangan di seluruh dinas di Kabupaten Subang, dan sekarang di enam dinas termasuk di Sekertariat DPRD Subang,” kata Huda kepada SpiritNews, ketika ditemui usai melakukan audit di DPRD Subang.

Berita Lain: Bahas KUA-PPAS, Banggar DPRD Subang Kunker ke Solo

Dijelaskan, rombongan Irda ketika melakukan pengawasan ke Sekertariatan DPRD Subang diterima langsung oleh Kabag Keuangan Sekertariat DPRD Subnag, Ojat. Sedangkan Sekwan Drs. Aminudin berhalangan karena sedang melakukan kunjungan kerja dengan Banggar DPRD Subang ke Solo, Jawa Tengah.(bus)

Pos terkait