Kesbangpol Pastikan Karawang Tetap Kondusif Jelang Pileg dan Pilpres 2019

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Kepala Kantor Kesbangpol Karawang, Sujana.

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karawang terus melakukan koordinasi dengan seluruh partai politik (Parpol), menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Terutama dalam mengantisipasi gesekan yang mungkin terjadi, antara dua kubu pendukung pasangan calon (Paslon) Presiden yang akan melaksanakan deklarasi di Karawang.

Baca Juga: Mahasiswa Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden dan #2019TetapJokowi

Bacaan Lainnya

“Kesbangpol tidak henti untuk melaksanakan koordinasi dan komunikasi baik dengan parpol, ormas, jajaran intelijen daerah, dan tim terpadu penanganan konflik sosial yang di dalamnya ada FKUB, MUI dan instansi vertikal lainnya, bagaimana caranya agar tidak terjadi konflik. Alhamdulilah masing-masing menyadari, dan siap untuk tetap kondusif Karawang yang kita cintai ini,” ujar Kepala Kesbangpol Karawang, Sujana kepada SpiritNews, Sabtu (1/9/2018).

Dijelaskan, Kesbangpol Karawang juga secara intens melakukaan pengawasan dan pembinaan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat. Sebagai langkah penguatan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat jelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Kesbangpol juga mengirimkan perwakilan masyarakat Karawang untuk mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan melalui kohesi budaya lokal, dan mengikuti kegiatan penguatan seni budaya lokal Jawa Barat. Tempatnya di Bogor dan Purwakarta, penyelenggaranya dari Kesbangpol Provinsi Jawa barat,” ungkap Sujana.

Berita Lain: Kapolda Jabar Akui Kondusifitas Masyarakat Terganggu Berita Hoaks

Ia memastikan, Kabupaten Karawang saat ini dalam keadaan kondusif. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak terpengaruh dan terpancing oleh isu-isu yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Alhamdulilah kondusif berkat kerja sama kita semua. Tetapi kita tetap waspada terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kondusifitas, baik dari dalam atau dari luar,” katanya.(art)

Pos terkait