Kenali Tipe Kulit Wajah Sebelum Melakukan Perawatan

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Sebelum melakukan perawatan wajah, kenali dulu jenis kulit wajahmu. Hal ini sangat penting dilakukan agar kamu bisa memilih produk perawatan wajah yang tepat.

Menurut Dokter Spesialis Kulit & Kelamin Mandaya Hospital Karawang, dr. Fitra Hergyana, Sp.KK., untuk melakukan perawatan wajah tentunya membutuhkan pemilihan treatment yang tepat, dan harus mengetahui kondisi seperti apa tipe kulit wajah.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Cukupi Kebutuhan Gizi Setiap Hari dengan Mengonsumsi Buah, Sayur dan Biji-Bijian

“Apalagi jika memiliki kulit wajah yang sensitif dan mudah iritasi, perlu mengetahui tanda-tandanya. Jika didiamkan saja padahal kulit anda sedang mengalami masalah, bisa-bisa kondisi wajah semakin memburuk,” kata dokter muda yang berpraktek di Mandaya Dermatology Center ini, Jumat (7/9/2018).

Apapun masalah kulit, sebaiknya segera dikonsultasikan kepada dokter spesialis kulit dan kelamin (Sp.KK). Sebab, dalam banyak kasus orang lebih sering menunggu keluhannya parah dulu, baru memutuskan untuk melakukan perawatan di dokter kulit. “Akibatnya, anda justru membutuhkan waktu lebih lama untuk proses penyembuhan keluhan,” ujarnya.

Berita Lain: Tindakan Cepat dan Tepat Tim Medis Mandaya Hospital

Oleh sebab itu, tidak perlu menunggu keluhan menjadi semakin parah, baru kemudian konsultasi atau berobat. “Jika mencurigai sesuatu yang tidak wajar pada kulit anda, segera konsultasi ke dokter kulit untuk mendapatkan diagnosis yang tepat,” katanya.(rls/SpiritNews)

Pos terkait