HIMA Institut STIAMI Bekasi Gelar Seminar Seni Berkomunikasi

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Pembina Kemahasiswaan Iwan Irwansyah (tengah) bersama pengurus HIMA STIAMI Bekasi.

Kota Bekasi, SpiritNews–Untuk meningkatkan kemahiran dan kemampuan komunikasI, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Institut STIAMI Jakarta Kampus Kota Bekasi menggelar seminar bertemakan “Seni Berkomunikasi”, bekerjasama dengan Radio Prambors, Harian Berita Bekasi, SpiritNews dan Infobekasi.

Kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut, dihadir ratusan pelajar SMA dan mahasiswa, di Gedung Kampus Institut STIAMI, Jalan RA Kartini, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, MInggu (23/9/2018).

Bacaan Lainnya

Direktur Institut STIAMI Jakarta Kampus Kota Bekasi, Diana Prihadini, S.Sos., membuka acara sekaligus secara simbolik meniup lilin dalam rangka HUT HIMA ke-6. Ia menyampaikan, untuk menyambut dunia lapangan kerja segala sesuatu tentunya harus dipersiapkan secara lebih matang.

“Maka dari itu, membangun komunikasi dengan baik harus diterapkan dan terus diasah. Melalui One Day Workshop yang ada Institut STIAMI Kota Bekasi, para peserta bisa lebih mengenal dunia komunikasi yang lebih baik,” ungkap Diana kepada SpiritNews saat ditemui disela-sela acara.

Baca Juga: Mandaya Hospital Akan Adakan Seminar Bersama Para Bidan

Seminar Seni Berkomunikasi tersebut juga dihadiri “Duo Bujang” penyiar Radio Frambors, untuk mengajak para peserta agar tidak canggung dalam berkomunikasi dengan siapapun, termasuk pada saat nanti masuk ke dunia kerja. Sebab, komunikasi akan sangat penting untuk dikembangkan.

“Seminar seni berkomunikasi ini sangat bagus sekali, tujuan utamanya adalah bagiamana mahasiswa STIAMI khususnya jurusan Manajemen Komunikasi bisa lebih mengenal tehnik komunikasi yang lebih baik,” ungkap Pembina Kemahasiswaan Institut STIAMI Jakarta Kampus Kota Bekasi, Iwan.

Dijelaskan, seni berkomunikasi bukan mahasiswa jurusan komunikasi saja yang dapat mempelajarinya, Namun semua mahasiswa jurusan lain juga sangat penting untuk ikut mempelajari hal tersebut.

Berita Lain: Anggota DPRD Kota Bekasi Apresiasi Pelaksanaan Seminar Menjadi Orangtua Milenial

“Karena pada intinya, komunikasi tersebut bisa sama siapa saja, dan banyak macam-macam seni komunikasi. Bahkan ada dua seni berkomunikasi itu, dianataranya melalui lisan dan tulisan. Apalagi saat ini banyak milenial menggunakan komunikasi di media sosial,” ungkapnya.

“Jadi saya berharap ke pada semua mahasiswa Institut STIAMI, dapat menggunakan komunikasi yang baik di dalam media sosial. Lakukan komunikasi yang baik untuk kepentingan saja, dan layaknya berkomunikasi seorang mahasiswa (pelajar). Karena dengan komunikasi yang baik dengan siapa pun, akan berdampak baik juga untuk kepentingan semuanya,” jelas Iwan.(sam)

Pos terkait