Bupati Anne Ratna Lantik Entin Suhartini Aming Jadi Ketua TP PKK

  • Whatsapp
www.spiritnews.co.id
Bupati Purwakarta, Anne Ratna foto Bersama usai pelantikan pengurusTim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Purwakarta untuk periode 2018-2023

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Istri Wakil Bupati Purwakarta, Entin Suhartini Aming resmi menyandang Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Purwakarta untuk periode 2018-2023.

Selain Entin, pengurus dibawahnya dilantik oleh Bupati Anne Ratna Mustika pada Rabu (3/10/2018) di Bale Sawala Yudhistira, komplek Sekretariat Daerah Purwakarta.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Entin secara otomatis diangkat sebagai Ketua TP PKK Purwakarta sejak suaminya H. Aming yang terpilih sebagai Wakil Bupati Purwakarta mendampingi Bupati Anne Ratna Mustika dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di gedung merdeka pada 20 September lalu.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna dalam sambutannya meminta PKK untuk bersama-sama bekerja membangun Purwakarta. Sebagai mitra pemerintah daerah, PKK menurut Anne sangat berkontribusi membangun Purwakarta diawali dari keluarga melalui 10 program pokoknya.

Anne yang juga berpengalaman sebagai ketua PKK Purwakarta selama dua periode kepemimpinan suaminya, Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta, memberikan saran kepada pengurus PKK yang baru dilantik, untuk tidak sungkan bermitra dengan Pemerintah Daerah.

“Pentingnya PKK untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai pembangunan di Purwakarta yang diawali dari keluarga dulu,” beber Anne.

Baca JugaGunarti Rahmat Effendi Jabat Ketua TP-PKK Kota Bekasi

Yang tak kalah penting partisipasi PKK di Purwakarta saat ini menurut Anne adalah mengedukasi masyarakat dalam Keluarga Berencana (KB). Karena menurutnya, KB saat ini hanya dipahami sebagai alat kontrasepsi.
Padahal KB menurutnya lebih pada bagaimana membentuk hidup sejahtera dalam keluarga.

“Jadi bukan sekedar alat kontrasepsi saja ya. Hidup sehat dan sejahtera itu yang lebih penting dipahami masyarakat dalam program KB,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Anne mengajak PKK untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan terutama pengelolaan sampah rumah tangga.

Karenanya program utama pihaknya di Purwakarta untuk pertama kali menjabat sebagai Bupati adalah tata kelola sampah di jalan-jalan protokol dan ruang terbuka yang dirasakan mulai semrawut.

Baca JugaYuyun Umbara Dilantik Menjadi Ketua Dekranasda dan TP PKK Bandung Barat

“Masyarakat berpikiran pengelolaan sampah ada di Dinas Lingkungan Hidup padahal itu kurang lengkap karena pengelolaan sampah diawali dari keluarga, di Purwakarta hari ini masih banyak didominasi sampah keluarga,” tutup Anne.

Setelah dilantik, ketua dan pengurus PKK Purwakarta langsung tancap gas dengan menggelar Pencanangan 10 Program Pokok PKK Purwakarta di Aula Janaka Sekretariat Daerah Purwakarta. (rls/SpiritNews)

Pos terkait