PT Hasanah Damai Putra Bangun Ruang Kelas Baru SMAN 10 Kota Bekasi

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru SMAN 10 Kota Bekasi

Kota Bekasi, SpiritNews-Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Hasanah Damai Putra (HDP) menggelontorkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) senilai Rp 1,1 miliar untuk pembangunan tambahan ruang kelas baru SMA Negeri 10 Kota Bekasi.
Realisasi dana CSR tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di Perumahan Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Senin (19/11/2018) di atas lahan seluas 320 meter.

Baca Juga : Peduli Pendidikan, KIIC Salurkan CSR untuk Rehab SDN Mekarpohaci II

Bacaan Lainnya

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengapresiasi PT HDP atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.
“Kalau mau membangun gedung ruang kelas baru dan minta kepada orangtua murid repot juga, karena beban biayanya sangat tinggi. Alhamdulilah, saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berterimakasih dengan adanya perusahaan swasta yang peduli pendidikan dengan tujuan mencerdaskan warga Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi saat berbincang dengan SpiritNews usai peletakan batu pertama.

Berita Terkait : Menaker Hanif Minta Program CSR Perusahaan Bantu Pengembangan SDM

Berita Terkait : WOM Finance Peduli Pendidikan, Gedung Sekolah di Bekasi Direhab

Dikatakan, sebenarnya SMKN dan SMAN merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, tetapi proses pendidikannya ada di wilayah Kota Bekasi, dan yang belajar juga warga Kota Bekasi.
“Dengan adanya CSR ini, saya berharap kepada pengelola SMAN 10 agar memprioritaskan warga sekitar atau warga Medan Satria jika nanti ada penerimaan siswa baru,” jelasnya.
Sedangkan ke perusahaan pengembang tersebut, Rahmat Effendi berpesan agar mendahulukan pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) sebelum melakukan pembangunan.
“Bila perlu, malam ini IMB gedung baru SMAN 10 saya tanda tangani, agar besok bisa langsung dikerjakan. Sehingga proses pembangunan bisa selesai tepat waktu dan April 2019 sudah bisa menerima siswa baru,” ujarnya.
Perwakilan Direksi PT Hasanah Damai Putra, Widianto mengaku bangga karena bisa memberikan bantuan untuk pendidikan di Kota Bekasi.
“Kami berharap kedepan sekolah ini bisa menciptakan generasi baru yang handal, cerdas, kreatif, dan innovasi,” tuturnya.(sam)

Pos terkait