Peduli Global Warming, Keluarga Besar SMA Korpri Bekasi Peringati Hari Tanpa Asap

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Halaman parkir SMA Korpri Bekasi bersih dari kendaraan bermotor, dalam kegiatan "Hari Tanpa Asap" sebagai bentuk kepedulian terhadap global warming.

Kota Bekasi, SpiritNews-Sudah menjadi rutinitas tahunan bagi SMA Korpri Bekasi menggelar “Hari Tanpa Asap”, seperti yang dilakukan pada tahun ini. Kebijakan tersebut berlaku bagi kepala sekolah, wakil kepala sekolah, para guru dan siswa, dengan tidak membawa kendaraan roba empat dan roda dua ke lingkungan sekolah. Sebagai untuk menjaga lingkungan bersih sehari tanpa asap kendaraan.

“Hari Tanpa Asap itu, hari dimana semua warga SMA Korpri Bekasi datang ke sekolah tanpa pakai kendaraan yang berbahan bakar bensin, tepatnya mobil dan motor,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Kurikulum, Bujang kepada SpiritNews, Kamis (22/11/2018).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Lomba Film Pendek, SMA Korpri Ajak Siswa Lebih Kreatif

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja K7, dimana keluarga besar SMA Kopri Bekasi peduli dengan global warming.

“Harapannya, semoga kita lebih peduli dengan lingkungan bersih sekitar. Jadi mau nggak mau, semua harus pakai kendaraan alternatif yang lainnya. Contohnya bisa naik sepeda atau becak. Kalau rumahnya dekat dengan sekolah, bisa jalan kaki, lebih sehat,” tuturnya.(sam)

Pos terkait