Lomba Film Pendek, SMA Korpri Ajak Siswa Lebih Kreatif

  • Whatsapp
Hasil kreatif siswa SMA Korpri melalui lomba sinematografi
Hasil kreatif siswa SMA Korpri melalui lomba sinematografi

Kota Bekasi, SpiritNews-SMA Korpri Kota Bekasi mengadakan pekan seni dan lomba sinematografi di Gedung Serbaguna Al-Muhajirien, Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (24/4/2018).
Kegiatan ini merupakan agenda ke-11 yang rutin diadakan SMA Korpri setiap tahun sejak tahun 2007 silam.
Penanggungjawab Acara, sekaligus Pembina Sekbid IX Bidang IT SMA Korpri Kota Bekasi, Isai Eka, mengatakan, perlombaan ini tidak lain agar siswa-siswa di sekolahnya dapat lebih kreatif. Agar siswa-siswi semakin matang dalam berfikir dan berkarya.
“Kita bisa membuat siswa mengeksplorasi kemampuan mereka di bidang proses pembuatan film. Kalau bidang musik dan olahraga mungkin sudah biasa ada sekolah, tapi kalau film kan tidak setiap orang yang bisa,” kata Isai kepada SpiritNews.
Dikatakan, lomba sinema ini diikuti oleh 15 kelas yaitu dari kelas X dan XI. Dibanding penyelenggara sebelumnya, kali ini para siswa-siswi lebih melihat jelas terhadap cara pembuatan film dan lebih baik hasil produksinya.

Pembina Sekbid IX Bidang IT SMA Korpri Kota Bekasi, Isai Eka

“Masing-masing kelas membuat satu film dengan durasi paling lama 10 menit. Ada siswa yang berperan jadi aktor dan lain-lain. Kalau tema yang diangkat dibanding tahun lalu banyaknya tentang cinta, kalau tahun ini kurang lebih separuhnya mengangkat tema film tentang horror,” katanya.
Menurutnya, para siswa bisa menghasilkan karya-karya seni ini karena sering mengikuti pelatihan yang diadakan oleh OSIS.
“Selain adanya ekstrakulikuler, sinema ini juga dapat mewadahi para siswa yang minat ekstrakulikuler perfilman,” jelasnya.
Diakuinya, SMA Korpri belum adan niat untuk membuat lomba film antar SMA. Namun, pihak sekolah akan terus mendukung para siswa untuk berkarya. Terhitung sejak dari tahun 2007, lomba ini masih digelar setiap tahun.
“Jadi acara ini memang masih berada dibawah naungan OSIS dan dijadikan program belajar di sekolah,” ungkapnya.(den)

Pos terkait