Walikota Bekasi Persembahkan Gedung Baru Dinkes untuk Masyarakat

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi memiliki gedung kantor baru di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Kota Bekasi, SpiritNews-Guna menunjang kinerja jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membangun gedung baru yang berlokasi di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Memiliki 4 lantai dan ditambah fasilitas lift dan pendingin ruangan, Walikota Bekasi Rahmat Effendi menilai gedung tersebut lebih representatif dari yang sebelumnya. “Ini sebuah proses kinerja yang dipersembahkan bagi masyarakat Kota Bekasi. Ini yang paling keren,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, gedung Kantor Dinkes Kota Bekasi yang sebelumnya di Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi Barat, dianggap sudah tidak representatif lagi. Gedung lama tersebut ke depannya bakal dijadikan laboratorium. Rahmat menyampaikan kebanggannya atas terlaksananya pembangunan gedung baru Dinkes Kota Bekasi.

Baca Juga: Gedung Baru Disdukcapil Subang Diresmikan, Masyarakat Bisa Lebih Nyaman dalam Mengurus Dokumen Kependudukan

“Ahamdulillah, kita patut bersyukur bahwa, kantor Dishub, Dinkes, dan gedung Satpol PP bisa terbangun dan diresmikan. Ini kita persembahkan buat masyarakat, Ini memang sudah dirancang sebelumnya,” katanya.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan, luas gedung baru Dinkes mencapai 2. 780 meter persegi. Pembangunan gedung tersebut dilaksanakan selama tiga tahun anggaran, dengan menelan dana sebesar Rp 17 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi.

Berita Lain: Lihat Kantor Samsat Dipadati Masyarakat, Plt Gubernur Janjikan Gedung Baru Tahun Depan

“Saya hanya berpesan, agar aset milik pemerintah daerah ini dirawat dengan baik. Karena ini uang rakyat, kita kembalikan lagi untuk mensejahterakan rakyat Kota bekasi,” tuturnya.(sam)

Pos terkait