Enam Siswa SD Bireuen Juara OSN dan Maju ke Tingkat Provinsi Aceh

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Kepala SDN 3 Percontohan Kecamatan Peusangan Matanggelumpangdua Kabupaten Bireuen, Faizah, bersama dua anak didik juara mata pelajaran Matematika dan IPA akan mewakili OSN Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh

Kabupaten Bireuen, spiritnews.co.id – Enam orang pelajar Sekolah Dasar Negeri dan Swasta akan mewakili Kabupaten Bireuen untuk Olympiade Sain Nasional (OSN), tingkat Provinsi Aceh, pada 28 – 30 Maret 2019 mendatang.
Kepala Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen, Surya Harun, mengatakan, ke enam juara lomba mata pelajaran itu akan mengikuti OSN Provinsi Aceh sesuai surat keputusan koordinasi dewan pengawas dan penilaian yang ditandatangani Hamdani.

Baca Juga : Bupati Cellica Apresiasi Tarian Saman SMP 35 Al-Azhar Karawang

Bacaan Lainnya

“Tiga orang pemenang untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) masing- masing juara I, II dan III adalah, Ananda Saputra SDIT Azkia Bireuen, Naufal Azhima SDN 1 Bireuen dan Nayfa Nafisya Syabel dari SDN 3 Percontohan Peusangan Matanggelumpangdua,” kata Surya.
Sedangkan tiga pemenang dari mata pelajaran Matematika juara adalah I, II dan III, masing-masing Teuku Rayyan Alfaiza SDN 1 Bireuen, Kiram Asy Syauqi SDN 12 Bireuen dan Thariq Mubaraq SDN 3 Percontohan Kecamatan Peusangan Matanggelumpangdua Kabupaten Bireuen.

Berita Terkait : Ribuan Siswa, Guru, Pengawas dan Kepala Sekolah Ikuti Festival Olahraga

“Ke enam juara mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika ini akan mewakili Kabupaten Bireuen untuk OSN tingkat Provinsi Aceh, di Banda Aceh, diharapkan bila lolos, juga akan ikuti OSN tingkat Nasional di Yokjakarta,” katanya.
Kepala SDN 3 Percontohan Kecamatan Peusangan Matanggelumpangdua, Kabupaten Bireuen, Faizah, mengaku senang dua anak didiknya berhasil meraih juara OSN IPA dan Matematika.
“Untuk mewakili ribuan siswa lain di Kabupaten Bireuen di anjang OSN tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, bahkan juga tidak tutup kemungkinan juara nasional nanti di Jokyakarta nanti. Doain ya pak ?” ungkapnya.(zal)

Pos terkait