PDAM Tirta Patriot Berikan Diskon 50 Persen untuk Biaya Pemasangan Baru

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Direktur Umum PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, Sugiyono

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bekasi Ke 22 tahun, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot Kota Bekasi memberikan potongan harga hingga 50 persen untuk pelanggan baru yang akan melakukan sambungan rumah.
Direktur Umum PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, Sugiyanto, potongan harga 50 persen itu untuk pemasangan baru dan berlaku sampai April 2019. Contoh, tarif normal pemasangan baru sebesar Rp 1.350.000, jika didiskon 50 persen, maka biaya pemasang baru hanya sebesar Rp 660 ribu.

Baca Juga : Gandeng BNI, PDAM Tirta Patriot Diharapkan Bisa Tingkatkan Pelayan

Bacaan Lainnya

”Sebelumnya mohon maaf kepada pelanggan yang lama, kita tidak bisa berikan diskon, karena sudah berjalan pembayarannya dan masih sama seperti biasa,” kata Sugiyanto kepada spiritnews.co.id, di ruang kerjanya Selasa (19/3/2019).
Menurutnya, potongan 50 persen kepada pelanggan baru ini berlaku untuk seluruh jaringan PDAM Tirta Patriot se-Kota Bekasi, seperti di Kecamatan Bekasi Utara, Medan Satria, Bekasi Barat dan Jati Asih.
“Dengan program ini, kita menargetkan tahun 2019 ini bisa mencapai 5.000 pelanggan baru. Maka dari itu, kami memberikan diskon karena program ini menjadi program unggulan dan nantinya ada lagi program diskon yang dilakukan yakni pada HUT PDAM pada Juni 2019 mendatang,” katanya.

Berita Terkait : PDAM Kreueng Peusangan Bireuen Dapat Penghargaan

PDAM Tirta Patriot memberikan diskon 50 persen ini sejak Januari – April 2019 mendatang. “Kita buka pemasangan baru dan WTP kita kan punya baru, jadi kapasitasnya produksi sudah mumpuni untuk pelanggan baru,” tuturnya.
Menurutnya, untuk produksi WTP 1 sebesar 250 liter per detik, WTP 2 sebesar 200 per detik dan WTP 3 hingga 150 liter per detik. Sehingga WTP 3 nanti akan disesuaikan dengan kemampuan dan bisa mencapai 300 liter per detik akan di Uprating.
Diakuinya, saat ini PDAM Tirta Patriot melayani 31.000 pelanggan. Target tahun ini tambah sebanyak 5.000 pelanggan baru.
“Dari 700 liter per detik itu, setara dengan 70 ribu pelanggan. Tetapi PDAM Tirta Patriot juga menyuplai ke PDAM Bhagasasi di Summarecon mencapai 20 ribu pelanggan sehinga PDAM Tirta Patriot masih bisa menampung pelanggan baru,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berharap agar masyarakat menggunakan air bersih dan tidak menggunakan air tanah. Oleh karena itu, PDAM Tirta Patriot wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Dengan masih adanya kesempatan program diskon 50 persen sampai bulan April 2019, saya harap masyarakat bisa beralih menggunakan air bersih permukaan. Karena itu lebih baik dari pada menggunakan air tanah. Air permukaan adalah hasil produksi dari air yang mengalir bukan menggunakan air tanah,” ungkapnya.(sam)

Pos terkait