Jelang Pemilu 17 April 2019, Ini Himbauan Kapolda Aceh

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, sejuk dan damai menjelang pemungutan suara

Kota Banda Aceh, spiritnews.co.id – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, sejuk dan damai menjelang pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.
Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K.,M.Si dalam siaran persnya kepada sejumlah media massa baik lokal maupun nasional, Selasa (9/4/2019) di ruang kerjanya.

Baca Juga : Kang Jimmy : HUT Satpol PP dan Linmas Jangan Jadi Juru Kampanye dan Jaga Ketertiban Umum Jelang Pemilu

Bacaan Lainnya

Dikatakan, ada lima himbauan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak kepada seluruh elemen masyarakat di Provinsi Aceh menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.
Pertama Pemilihan Umum 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi, sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan, guna mensejahterakan rakyat Indonesia.
Kedua, dalam pesta demokrasi tersebut akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan memimpin negara ini untuk 5 (lima) tahun ke depan, serta memilih wakil-wakil rakyat di DPR/DPD/DPRD Provinsi/DPRD Kabupaten/Kota untuk 5 (lima) tahun ke depan.

Berita Terkait : Sinergitas TNI-POLRI di Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2019

“Ketiga, kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih, dipersilahkan untuk datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, dan gunakan hak pilih saudara dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Ery.
Keempat, Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda beserta komponen bangsa lainnya, menjamin pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Aceh dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.
“Kelima, mari bersama-sama kita ciptakan suasana kondusif, serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, dengan dilandasi kaidah syariat Islam dalam setiap perbuatan dan tindakan,” jelasnya.
“Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam mewujudkan Aceh yang aman, damai, sejahtera dan bermartabat,” tambahnya.(mah)

Pos terkait