Disnaker Kota Bekasi Siapkan Pelatihan Kerja Berkompetensi untuk Pencaker

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Untuk meyiapkan tenaga kerja yang berkompetensi dan memiliki daya saing, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi akan menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).
Plt. Kepala Disnaker Kota Bekasi, Sudirman, mengatakan, pelatihan tenaga kerja ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk mengurangi pengangguran.
“Jumlah kepesertaan mencapai 10.000 orang. Program peningkatan kompetensi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ini diharapkan berjalan maksimal di Kota Bekasi,” kata Sudriman kepada spiritnews.co.id, Kamis (15/05/2019).

Baca Juga : Menaker Hanif Terbitkan Surat Edaran Pelaksanaan THR 2019

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dengan peningkatan kompetensi dan daya saing ini, maka para pencari kerja (Pencaker) bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Jika kompetensinya bagus, pencari kerja tentu lebih berpeluang besar diterima kerja dalam sebuah perusahaan.
“Ini tentunya akan menekan angka pengangguran, karena warga Kota Bekasi lebih banyak yang produktif. Ada beberapa kategori pelatihan kerja ini, yaitu, teknologi informasi dan administrasi, teknik elektronika, refrigeration dan bidang pariwisata,” jelasnya.

Berita Lainnya : Begini Cara Disnakertrans Karawang Melayani Pembuatan Kartu Kuning

Dengan mendaftarkan diri dalam pelatihan kerja, peserta akan mendapatkan banyak fasilitas yang mendukung proses pelatihan hingga dalam mencari pekerjaan. Ada fasilitas transport pulang pergi, asrama, makan, pakaian kerja, asuransi, sertifikasi pelatihan, dan sertifikat BNSP.
“Calon peserta pelatihan kerja bisa mendaftarkan diri dengan cara datang langsung atau melalui website resmi Kemnaker, Disnaker Kota Bekasi maupun Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Bekasi,” ungkapnya.(sam)

Pos terkait