Sekda Karawang Kukuhkan 52 Anggota Paskibraka 2019

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sebanyak 52 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karawang tahun 2019, dikukuhkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, di halaman upacara plaza Pemkab Karawang, Kamis (15/08/2019) malam.

Dari 52 putra-putri terbaik tersebut, dua diantaranya mewakili Kabupaten Karawang untuk menjadi Paskibraka di tingkat provinsi. Sementara 50 orang lainnya dikukuhkan menjadi petugas pengibar bendera merah putih di Lapangan Tugu Kebulatan Tekad Proklamasi Rengasdengklok saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, Sabtu (17/08/2019).

Bacaan Lainnya

“Sebagai anggota Paskibraka terpilih, kalian adalah putra-putri terbaik Karawang yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Namun, harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Acep.

Acep mengatakan, jika menjadi anggota Paskibraka merupakan, suatu kebanggaan. Karena, menjadi putra-putri terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih.

“Saya berharap kepada anak-anak, anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera dengan benar dan khidmat. Serta pada saat melaksanakan tugas agar mengingat bahwa sedang melaksanakan tugas negara, yaitu melakukan tugas membela, menghormati dan menegakkan kedaulatan negara,” katanya.

Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Karawang dihadiri oleh Bupati Karawang bersama unsur Muspida Karawang dan seluruh kepala OPD Karawang.(mex)

Pos terkait