Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Belitang

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Sekadau, spiritnews.co.id – Bertempat di halaman kantor Camat Belitang dilaksanakan kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 dan silaturahmi dengan masyarakat, Sabtu (17/8/2019).

Peringatan HUT ini diadakan dalam rangka memperingati Dirgahayu RI guna mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Bacaan Lainnya

Serta memupuk rasa nasionalisme dan menanamkan nilai sejarah kemerdekaan RI dengan motto “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Camat Belitang Saut Parulian bertindak sebagai Inspektur upacara, membacakan amanat upacara didepan para peserta serta detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 1945.

Kegiatan upacara hari ini sebagai tanda peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan menanamkan jiwa patriot kepada generasi penerus bangsa.

“Saya mengajak para peserta upacara untuk terus bekerjasama dan berpartisipasi menjaga keamananan serta keutuhan NKRI,” kata Parulian.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Belitang yang dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sekadau Herkulanus, Camat Belitang Saut Parulian, Kapolsek Ipda Agus Junaidi, Danramil Belitang Peltu Jamal, unsur kepala desa dan masyarakat.

Parulian mengatakan, ramah tamah ini dilakukan untuk memupuk rasa soliditas masyarakat Kecamatan Belitang yang ditandai dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

“Peringatan Dirgahayu RI ke 74 tahun 2019 dapat menanamkan jiwa patriot dan kebersamaan dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan,” katanya.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi berharap dirgahayu RI tahun ini menjadi makna bagi seluruh masyarakat dalam upaya menjaga menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

“Saya mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Belitang karena pada saat ini Polri sedang menggelar Operasi Bina Karuna II Kapuas 2019 sehingga tidak ada kabut asap dan bebas polusi udara,” kata Agus.

Sementara itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktifitas dilingkungan masyarakat, Polri sebagai pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat selalu hadir ditengah-tengah masyakat.

“Kami sudah menurunkan personel untuk memberikan pengamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.(gaol)

Pos terkait