Nova: Hardikda Membentuk Generasi Berkualitas

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Banda Aceh, spiritnws.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan momentum Hari Pendidikan Aceh (Hardikda) harus dimanfaatkan untuk membentuk generasi berkualitas sehingga akan mampu membawa perubahan menuju Aceh yang hebat.

“Hardikda bukan sekedar seremonial. Harus jadi momentum untuk mengevaluasi diri, sejauh mana pendidikan yang kita raih hari ini,” kata Nova saat upacara Hari Pendidikan Daerah ke 60 di Lapangan Tugu Darussalam, Selasa (3/09/2019).

Bacaan Lainnya

Ia mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk bergerak bersama dan memiliki tekad yang sama dalam melahirkan generasi muda yang cakap, religius, pekerja keras dan memiliki karakter ke-Acehan.

“Dengan demikian akan lahir generasi unggul untuk membuat Aceh menjadi hebat,” kata dia.

Dikatakan Nova, pendidikan merupakan salah satu program pembangunan pemerintah Aceh. Pemerintah kata Nova, punya tekad besar untuk mewujudkan generasi Aceh yang mampu bersaing dan mengukur prestasi. Upaya pemerintah Aceh melalui pelaksanaan pendidikan yang berkualitas mulai menunjukkan hasil.

Selama dua tahun terakhir, geliat pendidikan Aceh mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan. Pada tahun 2018, sejumlah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Aceh meraih predikat terbaik pertama pada 6 kategori, prestasi ini merupakan hasil yang sangat membanggakan karena pada lomba GTK berprestasi tingkat nasional, Aceh berhasil masuk 3 besar dari 34 Provinsi di Indonesia.

Pada tahun yang sama, Guru dan Tenaga Kependidikan di bawah Kementerian Agama Aceh juga berhasil meraih juara umum dalam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat nasional tahun 2018. Sementara itu hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan tinggi Negeri (SNMPTN) juga menorehkan prestasi yang sangat memuaskan.(mah)

Pos terkait