Resmi Menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi, Janet Aprilia Akan Fokus Kepentingan Masyarakat

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, dr. Janet Aprilia

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Setelah resmi dilantik, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi, dr. Janet Aprilia mengaku akan lebih semangat untuk menyusun program kerjanya yang sudah dikampanyekan pada Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 lalu.

Hal itu diakui Janet setelah Chairoman J Putro dari Fraksi PKS, resmi menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi yang diumumkan melalui rapat paripurna, Senin (9/9/2019).

Bacaan Lainnya

“Adapun program kerja yang akan saya jalankan, sesuai dengan keilmuan saya seorang dokter. Saya akan mengutamakan program kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat,” kata Janet kepada spiritnews.co.id, usai rapat paripurna.

Ia mengadopsi pernyataan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, bahwa setelah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, maka perbedaan warna tidak ada lagi.

“Dalam hal ini, kita sama-sama harus menyatu dan bersinergi serta kerjasama demi kepentingan rakyat. Kita juga ga boleh kerja pelan, tetapi juga harus berlomba-lomba untuk mempercepat program kerja untuk kepentingan masyarakat Kota Bekasi,” jelasnya.

Disinggung terkait anggota dewan baru mendapat tantangan, khususnya mengenai anggaran untuk fasilitas transportasi, karena tidak anggota DPRD difasilitasi kendaraan dinas, namun ada pengganti uang transportasi. Janet mengaku tidak ada masalah.

“Kita memahami anggaran Kota Bekasi tahun ini yang belum maksimal dan kita harus memahaminya juga. Maka dari itu, kita harus cerdas dalam menjalankan tugas dan tidak tergantung dari anggaran, kan anggota DPRD lainnya masih punya kendaraan pribadi, jadi bagi saya pribadi tidak menghalangi untuk bertugas. Kita harus berlomba bekerja seefisien mungkin. Sebagai anggota dewan baru, ya kita bekerja saja dulu dan berbuat untuk masyarakat,” ungkapnya.(sir)

Pos terkait