Santri Aswaja Tuding Bupati Cellica Tak Berpihak kepada Kaum Santri

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Sekretaris Umum Forum Santri Aswaja Karawang, Yudi Suhaldi

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Forum Santri Aswaja Karawang menyesalkan sikap Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana terkait dengan pernyataan “jangan bandingkan anggaran Festival Goyang Karawang dengan Hari Santri Nasional”.

Menurut Sekretaris Umum Forum Santri Aswaja Karawang, Yudi Suhaldi, kenapa Bupati Cellica bisa berucap seperti itu ? Padahal menurutnya, Festival Goyang Karawang dan Hari Santri Nasional sama-sama program pemerintahan.
“Saya bingung ketika Bupati mengatakan jangan bandingkan anggaran Goyang Karawang dan Hari Santri, padahal kan itu sama-sama program,” kata Yudi, di Karawang, Rabu (2/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, pernyataan Bupati Cellica tentang anggaran Festival Goyang Karawang jauh di bawah anggaran keagamaan yang Rp 50 miliar itu tidak sesuai perbandingannya.

“Kalau Bupati merinci bahwa anggaran sektor keagamaan itu mencapai Rp 50 miliar sangat jauh berbeda dengan anggaran Festival Goyang Karawang. Saya pikir tidak sesuai perbandingannya. Itu kan anggaran sektor keagamaan.

Sedangkan Goyang Karaang itu kan program. Coba jika dihitung total anggaran sektor pariwisata, pasti juga akan jauh dengan anggaran sektor keagamaan,” katanya.

Oleh karenanya, Yudi menilai jika Bupati Cellica seperti tidak punya keberpihakan pada kaum santri. Apalagi anggaran Hari Santri sudah diajukan sejak tahun 2018. Dan Hari Santri Nasional juga telah disahkan sejak tahun 2015 oleh Kepres No. 22 Tahun 2015.

“Kalau memang berpihak pada kaum santri, sudah pasti di prioritaskanlah. Sudah tidak perlu banyak alasan lagi,” ungkapnya.(rls/sir)

Pos terkait