Jerman, spiritnews.co.id – SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan komitmen pemeliharaan untuk SAP S/4HANA® hingga akhir 2040. SAP akan menyediakan pemeliharaan utama untuk aplikasi inti SAP® Perangkat lunak Business Suite 7 hingga akhir 2027 diikuti dengan pemeliharaan tambahan opsional hingga akhir 2030.
“Pelanggan kami menunjukkan kepada kami bahwa SAP S/4HANA adalah arah masa depan mereka dan bahwa mereka mengharapkan komitmen jangka panjang dari SAP untuk platform ini,” kata Christian Klein, Co-CEO dan Anggota Dewan Eksekutif, SAP dalam rilis yang diterima redaksi spiritnews.co.id, Kamis (6/2/2020).
“Kami tahu bahwa pelanggan kami mengalami transformasi bisnis yang dalam dengan menggunakan kemampuan unik dari solusi tersebut. Grup pengguna kami mengkonfirmasi ini. Sebuah survei terbaru dari Kelompok Pengguna SAP Amerika tidak menunjukkan satu pelanggan pun yang tidak berencana untuk bermigrasi ke SAP S / 4HANA,” tambahnya.
Selain itu, kata Christian, Kelompok Pengguna yang Berbicara Bahasa Jerman menunjukkan dalam survei yang baru-baru ini dipublikasikan bahwa investasi pelanggan di SAP S/4HANA meningkat secara signifikan.
“Menanggapi hal ini dan permintaan pelanggan kami akan pilihan, SAP akan memberikan fleksibilitas tambahan untuk sepenuhnya merangkul peluang terobosan SAP S/4HANA yang mencerminkan kecepatan dan kompleksitas individual proyek-proyek pelanggan kami,” jelasnya.
Anggota Dewan Eksekutif, SAP Product Engineering, Thomas Saueressig, mengatakan, SAP S/4HANA adalah arsitektur dan platform masa depan bagi pelanggan. SAP berkomitmen untuk kesuksesan dan pilihan pelanggan. Menawarkan periode pemeliharaan ini semakin memberikan transparansi dan kepercayaan. Pertumbuhan signifikan pada 2019 mengonfirmasi strategi dan permintaan SAP S/4HANA.
Diakuinya, momentum dan Fleksibilitas yang Kuat SAP S / 4HANA adalah rangkaian cerdas generasi berikutnya, yang memungkinkan peralihan ke intelligent enterprise digital berdasarkan praktik terbaik generasi berikutnya dan otomatisasi berbasis kecerdasan buatan. Pada saat yang sama, ia membuka jalan ke cloud dan hybrid architectures, mendorong tingkat penyederhanaan lansekap dan pengurangan TCO yang substansial.
Lebih dari 13.800 pelanggan telah memilih SAP S/4HANA, dan ribuan secara aktif menyebarkan solusi untuk membentuk kembali bisnis mereka dan menjadi intelligent enterprise. Survei terbaru dari Americas’ SAP Users’ Group (ASUG) dan German-Speaking User Group (DSAG) menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam investasi dari pelanggan di SAP S/4HANA.
DSAG melaporkan bahwa lebih dari 49 persen pelanggan berencana untuk pindah ke SAP S/4HANA dalam tiga tahun ke depan sementara laporan ASUG menunjukkan bahwa jumlah pelanggan yang tidak memiliki rencana untuk pindah ke SAP S/4HANA telah turun ke nol.
SAP mendukung langkah ini dengan program penuh penawaran, layanan, dan alat bersama dengan ekosistem luas penyedia layanan IT yang mewakili lebih dari empat dekade kesuksesan, inovasi, dan pertumbuhan berkesinambungan dalam memperkenalkan solusi SAP.
Sebagai hasil kolaborasi dengan pelanggan, grup pengguna dan mitra, serta dengan pemangku kepentingan industri lainnya, SAP menawarkan komitmen untuk SAP S/4HANA hingga 2040 dikombinasikan dengan dukungan yang lebih lama untuk SAP Business Suite 7. Ini akan membantu pelanggan membuka potensi untuk inovasi sehingga mereka dapat merevolusi proses bisnis dengan fleksibilitas optimal sekaligus melindungi investasi mereka yang ada.
“Pelanggan yang membuat komitmen untuk SAP S/4HANA untuk transformasi digital mereka memerlukan mitra yang sama-sama berkomitmen untuk mendukung inovasi di seluruh bisnis dan proses mereka. Memberikan pemeliharaan untuk SAP S/4HANA hingga 2040 merupakan komitmen kepada pelanggan SAP yang harus memberi mereka kepercayaan diri untuk merencanakan masa depan,” kata Joshua Greenbaum, Kepala Sekolah Enterprise Applications Consulting.
“Pelanggan ini juga membutuhkan fleksibilitas untuk merencanakan transformasi mereka dengan hati-hati dan dengan gangguan minimum terhadap proses bisnis mereka yang sedang berlangsung. Kerangka waktu perawatan tambahan untuk SAP Business Suite 7 adalah pengakuan penting dari SAP bahwa laju perubahan akan bervariasi dari pelanggan ke pelanggan dan bahwa mendukung proses perangkat lunak SAP Business Suite yang ada dalam sinkronisasi dengan transformasi bisnis pelanggan adalah penting untuk keberhasilan pelanggan.” tambahnya.
Pilihan dan Perlindungan Investasi SAP memberikan kejelasan akhir tentang pemeliharaan untuk SAP Business Suite 7. Ini akan memberikan dua tahun lagi pemeliharaan utama untuk aplikasi inti SAP Business Suite 7. Selama fase offboarding ini, SAP akan terus memberikan fitur pemeliharaan arus utama yang kuat yang dibutuhkan pelanggan. Tidak akan ada perubahan kontrak atau biaya tambahan yang berlaku.
Setelah fase ini, SAP akan menawarkan pelanggan pilihan bagaimana mereka ingin melanjutkan pemeliharaan untuk aplikasi inti SAP Business Suite 7 mulai 2028 dan seterusnya :
1. Pelanggan yang membutuhkan dukungan untuk aplikasi mereka dalam fase konversi yang lebih lama ke SAP S / 4HANA dapat memanfaatkan penawaran pemeliharaan yang telah terbukti diperpanjang. Ini datang dengan premi dua poin persentase atas dasar pemeliharaan yang ada untuk aplikasi inti SAP Business Suite 7 untuk semua penawaran dukungan. Ini akan tersedia untuk tiga tahun tambahan mulai pada awal 2028 dan berakhir pada penutupan 2030.
2. Pelanggan yang tidak memutuskan untuk memperpanjang tingkat dukungan pemeliharaan pada akhir 2027 tetapi memilih untuk melanjutkan dengan sistem perangkat lunak SAP Business Suite 7 mereka akan secara otomatis ditransfer ke model pemeliharaan khusus pelanggan. Ini termasuk pemecahan masalah untuk masalah yang diketahui dengan biaya tidak berubah.
“Di ASUG, kami telah mempertahankan selama ini bahwa jika Anda adalah pelanggan SAP yang ingin mengembangkan dan mempercepat bisnis Anda, menghilangkan ketidakefisienan, mengurangi hutang teknis dan mengambil keuntungan dari kemampuan terbaru dari perangkat lunak SAP, maka Anda harus pindah ke SAP S/4HANA. Dengan berita hari ini, kami masih percaya pelanggan SAP harus bergerak maju sebelum batas waktu yang ada,” kata Geoff Scott, CEO, Americas ‘SAP Users’ Group (ASUG).
“Keputusan tentang ‘ERP masa depan’ perusahaan seharusnya tidak hanya berpusat pada peningkatan teknis ke SAP S/4HANA. Seharusnya tentang cara terbaik untuk mempersiapkan bisnis perusahaan untuk masa depan. Pengumuman ini bukan sinyal untuk melambat. Ini sekarang saatnya untuk memulai rencana dan bergerak maju sehingga pelanggan SAP dapat memanfaatkan nilai bisnis dari apa yang merupakan perubahan teknologi paling signifikan dalam sejarah SAP baru-baru ini,” tambahnya.
Anggota Dewan Eksekutif, SAP Digital Business Services, SAP, Michael Kleinemeier, mengatakan, pihaknya bertekad untuk membuat pelanggan kami sukses.
“Komitmen diperpanjang untuk SAP Business Suite 7 dan dukungan jangka panjang untuk SAP S/4HANA adalah inti dari ini, memberikan pilihan dan fleksibilitas pelanggan kami dalam merencanakan jalan yang benar ke masa depan. Kami berterima kasih kepada pelanggan kami dan terutama kelompok pengguna kami atas kolaborasi yang kuat untuk mewujudkan hal ini,” ungkapnya.(rls/samosir)