Anggota TNI Terus Dampingi Petani Desa Binaannya Panen Padi

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Lhokseumawe, spiritnews.co.id – Babinsa Desa Jeulikat, Koramil 22 Blang Mangat, Sertu M Simatupang terus mendampingi warga binaannya dengan ikut turun ke sawah untuk memotong padi milik Darma, warga Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Selasa, (25/02/2020).

Sebagai anggota Satkowil Sertu M Simatupang akan terus bekerja dengan mengoptimalkan dan mengintensifkan pendampingan di wilayah desa Binaannya. Para petani sangat membuthkan sekali peran para pendamping baik dari para Babinsa maupun PPL serta dari Dinas Pertanian setempat.

Bacaan Lainnya

TNI akan senanitiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, Dengan mendampingi petani dan Kelompok tani diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian serta menggali potensi daerah dalam rangka menunjang ketahanan Pangan dan diharapkan pula dapat merubah kondisi Perekonomian masyarkat khususu para Petani.

“Menjadi Babinsa akan terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan dan yang terakhir Panen sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani,” kata Simatupang.

Para petani berharap pendampingan Babinsa kepada petani ini harus terus dilakukan secara kontinyu dan berkelanjutan sehingga nantinya diharapkan TNI selalu dapat membantu keluhan para petani khususnya petani yang dipelosok yang masih kurang mendapatkan sosialisasi dari PPL ataupun dari Dinas Pertanian.(mahdi)

Pos terkait