Jembatan Gantung Desa Ule Tanoh Memprihatinkan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Sebuah jembatan gantung yang berada diatas Krueng Keureutoe di Desa Ule Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, butuh perbaikan karena kondisinya rusak berat.

Kepala Desa Ule Tanoh, Mawardi, mengatakan, jembatan gantung sepanjang 60 x 2 meter merupakan jalan alternatif warga. Sedangkan jembatan itu menghubungkan antara gampong Ule Tanoh, Gampong Mee Meureubo dan Lueng Baro Kecamatan Lapang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kondisi jembatan ini rusak berat dan tidak terawat telah dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten. Badan jembatannya dari kayu yang sudah rapuh dan sebagian rusak. Dengan kondisi jembatan gantung seperti itu membuat khawatir warga yang melintas setiap hari di jembatan tersebut,” kata Mawardi.

Menurutnya, jembatan gantung beralas kayu papan tersebut dibangun pada tahun 2006 belum pernah mendapat perbaukan dari Pemerintah. Meski kondisi jembatan sudah rusak dan sangat membahayakan, namun hingga masih dilintasi warga.

Tidak ada pilihan bagi masyarakat, jembatan jalan alternatif dari desa ke desa lainnya. Sebagian badan dan dinding penyangga jembatan yang menggunakan papan sudah banyak yang rusak.

“Kami sudah berusaha secara maksimal agar jembatan dapat dilintasi dengan nyaman. Kami sudah beberapa kali mengganti papan yang rusak, namun tidak tahan lama. Untuk kenyamanan dan keselamatan warga, kami meminta agar pemerintah bisa memperbaiki jembatan yang kondisinya sangat memprihatinkan ini,” tuturnya.(mahdi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60