Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Satu Pohon Cemara Tumbang

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Hujan lebat yang disertai angin kencang yang terjadi di Kota Bekasi, menyebabkan satu pohon berjenis cemara yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, tumbang.

Dirun, salah seorang warga menuturkan tumbangnya pohon berjenis cemara tersebut tidak menimbulkan korban jiwa meskipun menutup sebagain jalan.

Bacaan Lainnya

“Rubuhnya tadi pas hujan dan angin kencang, untung tidak menimpa pengendara yang melintas karena posisinya menutup sebagian jalan,” kata Dirun, Rabu (4/3/2020).

Selain itu, tumbangnya pohon yang diprediksi sudah cukup tua tersebut, menimpa sejumlah kabel yang ada dipinggir jalan.

“Sejumlah kabel listrik dan sebagainya ikut tertimpa badan pohonnya yang mengarah kr jalan raya,” ujarnya.

Akibatnya, kemacetan pun tidak bisa dihindari, karena sejumlah warga dan pengendara ikut menyaksikan proses evakuasi pohonnya dari pinggir jalan.

“Lumayan macet karena banyak warga dan pengendara yang memperlambat laju kendaraannya untuk melihat proses evakuasi pohonnya,” tambah Dirun.

Untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah warga bahu membahu membantu proses evakuasi pohon tersebut dengan membuat penyangga kayu dan memotong sebagian dahan agar tidak mengaliri setrum karena kondisi yang basah akibat hujan.

“Warga bahu membahu untuk proses evakuasi pohonnya dan yang terpenting, kami mencoba meminimalisir setrumnya karena batang pohonnya menimpa kabel listrik,” ungkapnya.(giri)

Pos terkait