Isra Miraj Momen Tepat Meminta Perlindungan Allah dari Virus Corona

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bisa dimanfaatkan menjadi momen untuk bermunajat meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari virus corona.

“Melalui kegiatan ini, kita bermohon dan bermunajat kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan atas merebaknya virus corona ini,” kata Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang Jimmy, saat menghadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Nurul Falah Dusun Tangkolo, RT 004/002,  Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Rabu (18/3/2020) malam.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Isra Miraj setiap tahun kita peringati. Tapi tahun ini kita dihadapkan suatu peristiwa besar soal Corona. Saya imbau masyarakat tidak perlu panik tapi tetap waspada. Jangan mudah termakan hoax tentang berita berita Corona,” tambahnya.

Selain ikhtiar dhohir atau duniawi melalui arahan pemerintah, kata Kang Jimmy, ikhtiar batin perlu dilakukan untuk mencegah COVID-19 atau virus Corona. Untuk itu, seluruh umat di Karawang senantiasa menjaga kebersihan lewat wudhu.

“Kita (Islam) ada daimul wudhu atau selalu dalam keadaan suci. Itu kemuliaannya luar biasa,” ucapnya.

Selain sebagian dari iman sebagai Muslim, wudhu yang dilakukan lima kali sehari juga dinilai mampu menjaga kebersihan dan keimanan serta ketakwaan.

“Kuatkan iman dan takwa agar hidup kita tenang. Saat tubuh kita tenang, imunitas akan tinggi. Tapi kalau keimanan goyah, stres, pikiran terguncang, maka penyakit akan datang ke tubuh kita termasuk virus Corona,” ucapnya.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60