BiU Bekasi Sumbang APD Medis ke RSUD

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Sebanyak 100 unit face shield diserahkan langsung oleh Universitas Bina Insani (BiU) Bekasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, Senin (27/4/2020).

Ke-100 face shield tersebut ditujukan bagi para tenaga medis yang merawat para pasien yang terpapar Corona di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rektor BiU Bekasi, Dr. Indra Muis, S.S, M.M, mengatakan, face shield yang diserahkan bagi para tenaga medis di RSUD Kota Bekasi merupakan bentuk kepedulian BiU Bekasi dalam upaya mendukung pihak rumah sakit dalam memerangi virus Covid-19.

“Alat Pelindung Diri (APD) yang kami berikan merupakan bentuk dukungan dari seluruh civitas akademika BiU Bekasi dalam memerangi Covid-19,” ucapnya.

Dikatakan, sebagai salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan Covid-19, kebutuhan APD bagi para tenaga medis sangat menjadi perhatian pihaknya. Ditambah lagi hal ini sangat dibutuhkan mereka agar tidak terpapar virus tersebut.

“APD ini menjadi salah satu perhatian kami terhadap para tenaga medis, sehingga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Selain RUSD Kota Bekasi, BiU Bekasi rencananya juga akan menyerahkan sejumlah face shield ke dua rumah sakit yang menangai Covid-19 di Kota Bekasi.

“Rencananya beberapa hari kedepan BiU juga akan menyerahkan hal serupa ke Rumah Sakit Ananda dan Rumah Sakit Hermina Bekasi,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya kepedulian BiU Bekasi yang diwujudkan dalam bentuk pemberian APD bagi tenaga medis di rumah sakit, seluruh warga Kota Bekasi bisa lebih waspada, bisa lebih menjaga kesehetan dan mengikuti setiap aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Yang perlu diingat bahwa apa yang dilakukan oleh dosen, mahasiswa dan seluruh civitas akademika BiU Bekasi dalam rangka mendukung pemberantasan virusnya,” harapnya.(giri)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60