Sejumlah Calon Siswa Masih Terkendala Pendaftaran PPDB Online

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online hari kelima di tingkat SMK negeri di Kota Bekasi, sejumlah calon siswa masih menemukam sejumlah kendala saat melakukan pendaftaran secara online.

Ketua PPDB SMKN 6 Bbekasi, Indah, mengatakan, sampai saat ini masih terdapat calon siswa yang datang ke sekolah karena menemui kendala mulai dari sulitnya mendownload aplikasi pendaftaran online hingga tidak bisa melakukan registrasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kebanyakan yang datang ke sekolah karena mereka kesulitan mendownload aplikasi untuk mendaftar hingga kepada kesulitan melakukan proses login akun yang dimilikinya,” kata Indah kepada spiritnews.co.id, di sekolahnya, Sabtu (13/6/2020).

Dikatakan, pihaknya sampai saat ini tetap akan membantu calon siswa yang kesulitan dalam melakukan proses login ppdb tersebut.

“Kami akan terus membantu calon siswa yang mengalami kendala saat melakukan proses loginnya dan mengarahkan mereka hingga berhasil melakukan pendaftaran secara mandiri,” katanya.

Meskipun masih ditemui sejumlah kendala, pihaknya mengaku bahwa jumlah calon peserta didik baru di SMKN 6 Bekasi yang datang ke sekolah menurun jumlahnya sebelum pandemi Covid-19 merebak.

“Sebelum pandemi Covid-19, hingga hari ketiga biasanya jumlah calon siswa yang datang ke sekolah mencapai kisaran 800 lebih, tapi saat ini berada di kisaran 500 lebih,” jelasnya.

Meskipun jumlah pengunjungnya menurun, jika dilihat dari kuota calon siswanya, memang sudah terpenuhi hingga saat ini.

“Alhamdulillah kuota calon siswanya sudah terpenuhi dan tinggal menunggu gelombang kedua berikutnya,” ujarnya.

Kepala SMKN 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih, berharap dengan mengerahkan SDM yang handal dan profesional untuk membantu proses kelancaran PPDB tersebut, bisa mengatasi permasalahan yang ada.

“Kami menyiapkan 4 ruang kelas untuk pelaksanaan PPDB-nya dan mengerahkan tenaga berpengalaman di bidangnya untuk membantu kelancaran proses tersebut,” ungkapnya.(giri)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60