Pelaku Bisnis Pariwisata di Lombok Sambut New Normal untuk Membuka Wisata

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Lombok, spiritnews.co.id – Angka yang terpapar Covid-19 di Lombok, Nusa Tenggara Barat mengalami penurunan. Namun semua daerah masih tetap waspada, tetap menjalankan protokoler kesehatan Covid-19. Bahkan ada pelaku bisnis pariwisata menyambut menuju transisi ke arah New Normal atau Kenormalan Baru.

Robie Travel Lombok Holiday menyambut baik pemerintah mulai membuka bisnis pariwisata dengan menuju New Normal.

Bacaan Lainnya

“Kehidupan new normal ini, memberikan angin segar bagi seluruh pelaku bisnis pariwisata di Lombok. Mereka menyambut suka cita dan applaus meriah, karena dengan kabar baik ini akan membangkitkan perekonomian para pelaku bisnis travel kembali setelah 3 bulan  tutup,” kata Nazarudin, pelaku bisnis pariwisata Robie Travel Lombok Holiday, Jumat (26/6/2020).

Akibat wabah Covid-19 ini, kata Nazarudin, promosi pariwisata di Lombok Tengah, Timur, Selatan dan Barat terdampak berhenti promosi, upaya ini tentunya harus dilakukan semua pihak para pebisnis pariwisata, secara otomatis perekonomian wisatapun ikut mati total.

Destinasi wisata di Lombok yang terkenal dengan pantai dan pulaunya itu mampu memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pemerintah setempat dari para pendatang wisatawan domestik maupun mancanegara.

Adapun destinasi wisata yang dikenal adalah Pulau Gili Gedis berbentuk Love, Gili Nangu, Gili Sudak, Pulau Pasir dan Pantai Pink. Meskipun di tengah pandemi Covid-19. Destinasi pulau tersebut tetap dijaga dari kebersihan dan keasriannya oleh warga setempat dan para pelaku bisnis pariwisata, karena untuk memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan yang datang ke Lombok.

“Begitu pemerintah memberlakukan new normal, tentunya kami mengikuti peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19, yang sudah diterapkan di tempat wisata. Sehingga fasilitas hotel, restauran dan tempat wisata lainnya sudah disiapkan sesuai standar pencegahan Covid-19.

“Fasilitas pariwisata di Lombok harus kita siapkan dari sekarang, sehingga saat dibuka di masa normal sudah siap. Dan Lombok sudah aman untuk dikunjungin wisatawan manapun, tentunya wisatawan juga harus mau ikuti protokol kesehatan,” katanya.

Destinasi wisata lainnya ada Pantai Kuta, Seger Tanjung Aa, Selong Balanak, Mawun Lombok yang berada di daerah Selatan berhadapan langsung dengan lautan Australia yang mempesona dengan lautannya.

“Hamparan pasir putih di Pantai Kuta menjadi Kuta Mandalik yang mendunia, apalagi hadirnya sirkuit motor GP di Lombok semakin menarik wisatawan datang. Saya dan teman-teman pebisnis pariwisata di Lombok berharap keadaan Indonesia bisa segera normal kembali dan jauh lebih baik lagi  dari wabah Covid-19,” ungkapnya.(sam)

Pos terkait