Dinyatakan Sembuh, Pejabat Satpol PP-WH Aceh Disarankan Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Banda Aceh, spiritnews.co.id – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Aceh, saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, pasca dinyatakan sembuh oleh tim dokter penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin.

Demikian dikatakan Kepala Satpol PP-WH Aceh Jalaluddin, di ruang kerjanya, Senin (6/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, salah seorang pejabat di Satpol PP-WH Aceh telah dinyatakan sembuh dan sehat. Hal ini berdasarkan surat keterangan pemeriksaan dari RSUZA Nomor 443/2071/2020, pada tanggal 30 Juni lalu. Ini merupakan gambar gembira bagi kita semua,” ujar Jalaluddin.

Dikatakan, dengan tidak ditemukannya gejala dan tanda infeksi Covid-19 ini, selanjutnya pejabat tersebut akan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 18 Juni 2020 telah dilakukan rapid test terhadap 106 personil Satpol PP-WH Aceh dengan hasil 105 negatif dan seorang reaktif Covid-19. Selanjutnya, setelah dilakukan tes swab, seorang pejabat di Satpol PP WH Aceh itu dinyatakan positif dan harus menjalani perawatan di ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUDZA.

Sebagai upaya pencegahan, Kasatpol PP-WH Aceh merumahkan seluruh pegawainya. “Hanya petugas piket yang ada di kantor,” tegas Jalaluddin.(mah)

Pos terkait