Jakarta, spiritnews.co.id – Summarecon terus berjalan beriringan dengan perkembangan dunia wirausaha. Sejak awal pengembangannya, Summarecon menjadi pionir yang secara langsung memberikan jaminan berupa insentif bagi mereka yang membuka usaha di area commercial Summarecon Kelapa Gading.
Support inilah yang kemudian membangun rasa percaya diri para entrepreneur kala itu sehingga menghasilkan sebuah kawasan yang kini menjadi destinasi kuliner dan rumah dari beragam usaha.
Hingga saat ini, sudah ribuan usaha telah dibuka baik di kawasan Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung dan Summarecon Emerald Karawang.
Pertama kalinya Summarecon menawarkan sebuah Kawasan Commercial Ekonomis, yaitu Srimaya Commercial. Sebanyak 35 unit dari jumlah total yaitu 65 unit, ditawarkan pada tahap pertama penjualan perdana Srimaya Commercial dengan harga mulai dari Rp 375 juta.
Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur, mengatakan, untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin memulai bisnis ataupun meningkatkan usaha bisnis rumahan ke level berikutnya, Srimaya Commercial menjadi pilihan yang tepat.
“Khusus pada periode penjualan perdana ini, kami memberikan penawaran harga yang disesuaikan dan dapat dijangkau oleh para pelaku usaha ditengah situasi saat ini, dengan program cicilan, yang jika menggunakan simulasi perhitungan harian yaitu sekitar Rp 130 ribu per hari. Diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi para entrepreneur untuk memiliki ruang usaha sendiri, jadi tidak hanya sekadar sewa tempat,” kata Albert, dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Selasa (08/07/2020).
Selain menjadi kali pertama merilis commercial dengan harga sangat terjangkau, penjualan Srimaya Commercial yang dilakukan ditengah kondisi saat ini juga membuat Summarecon untuk pertama kalinya melakukan semua tahap proses penjualan secara online, mulai dari pendaftaran, pemilihan unit hingga proses pembelian. Hal ini dilakukan untuk semakin menjaga kenyamanan konsumen. Pendaftaran onlinenya sendiri akan dibuka hingga tanggal 15 Juli 2020 dengan menggunakan sistem CBC (Costumer Booking Online).
Menghadirkan bangunan 1 lantai berarsitektur modern seluas 4×8 m2, ruangan di setiap unit Srimaya Commercial terasa luas karena ceilingnya dibangun setinggi 3 meter. Didesain dengan material pintu dan jendela full kaca memberikan Natural Lighting sehingga menghasilkan pencahayaan alami dan dapat menghemat listrik di siang hari. Setiap unit Srimaya Commercial juga dilengkapi oleh toilet dan rolling door.
Di gerbang masuk dan jalan utama kawasan Srimaya Residence, membuat Srimaya Commercial menjadi satu-satunya komersial yang melayani seluruh cluster hunian yaitu Cluster Arkana, Cluster Baswara dan Cluster Candani yang sudah masuk tahap serah terima sejak bulan Maret tahun ini.
Ada sebanyak 877 unit total keseluruhan hunian, yang jika dengan perhitungan 3 orang dalam 1 rumah, maka kurang lebih 3.000-an penghuni yang bisa menjadi potensial market bagi beragam usaha di Srimaya Commercial.
Market dari luar pun dapat dijangkau karena didukung area sekitarnya yang sudah ramai, dekat Jalan Raya Narogong dengan transportasi umum 24 jam dan dikeliling oleh 5 Akses Tol, yaitu Exit Tol Bekasi Barat, Exit Tol Cibitung, Exit Tol Jati Asih-Sadang, Exit Tol Cibubur serta Exit Tol Cimanggis-Cibitung (Jorr2 yang hanya berjarak kurang lebih 3Km). Dari dan menuju kawasan Srimaya Commercial pun kian mudah dengan adanya 2 infrastruktur baru yaitu Flyover Rawa Panjang dan Flyover Cipendawa.
Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Srimaya Commercial adalah lahan parkir yang luas, mampu menampung lebih dari 100 mobil yang dilengkapi keamanan kawasan 24 jam, sehingga mampu memberikan kenyamanan baik bagi pemilik dan pengunjungnya. Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, tentunya akan menambah value komersial teranyar ini untuk terus tumbuh dan berkembang.(rls/red)